Sukses

8 Rahasia Wanita Cerdas Bebas Stres

Ingin terbebas dari stres yang berkelanjutan? Simak beberapa caranya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Stres mungkin telah menjadi hal paling normal yang Anda jumpai di dunia yang serba modern saat ini. Segala hal dituntut serba cepat dan baru, sehingga bukan tidak mungkin dalam satu waktu Anda diharuskan menyelesaikan beberapa pekerjaan sekaligus.

Sadarkah Anda bahwa sebenarnya ini merupakan penyebab stres nomor satu? Jangan khawatir, dilansir dari purewow.com, Kamis (23/2/2017), berikut adalah beberapa trik cerdas mengatasi stres bagi kaum wanita.

1. Menghitung sampai lima sebelum bereaksi
Berjalan-jalan di sekitar rumah atau kantor dan menghirup udara segar sangat baik untuk keadaan psikis Anda. Apapun alasan Anda untuk merasa marah, tahan emosi, karena hasinya tidak akan baik.

2. Bernapas
Terkadang dalam keadaan marah, Anda lupa untuk bernapas. Lain kali ketika Anda berada di situasi yang sama, tahan napas selama dua detik, kemudian lepaskan. Ulangi selama sepuluh kali.
Yoga dan meditasi juga bisa membantu menurunkan emosi dan tingkat stres Anda.

3. Tidak takut untuk mengatakan "tidak"
Terima setiap kesempatan dan bertanggungjawablah, sehingga Anda tahu apa yang menjadi prioritas. Kesuksesan berasal dari perhatian terhadap apa yang Anda kerjakan.

4. Merawat diri sendiri
Ini merupakan ritual yang harus dilakukan untuk melepaskan stres. Apapun yang Anda senangi, seperti mani-pedi atau sekedar menonton film, berikan waktu luang untuk diri sendiri melakukan hal-hal yang disenangi.

5. Berusaha maksimal
Jika Anda bisa menjadi hebat, jangan berhenti menjadi baik. Terkadang Anda hanya perlu menyelesaikan apa yang telah dimulai, walaupun tidak sempurna.

6. Memiliki pelarian
Ketika Anda merasa stres, sebaiknya lakukan apapun yang disenangi, seperti yoga, lari, atau tinju. Stres harus memiliki tempat untuk disalurkan.

7. Mengorganisir segala sesuatu
Apa Anda tahu bahwa pemicu stres yang paling dekat adalah ketidakteraturan? Jadi, jaga sekitar Anda tetap terorganisir, simpan segala sesuatu di tempatnya, jangan tinggalkan sesuatu dalam keadaan berantakan.
Jangan terkejut bagaimana keadaan yang bersih juga akan membersihkan kepala Anda.

8. Memprioritaskan tidur
Bagaimana Anda bisa menghindari stres jika tidur kurang dari enam jam? Tubuh Anda bisa mengatakannya ketika ada sesuatu yang tidak beres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.