Bukit Kapur Jaddih, Primadona Baru yang Menyihir Mata di Madura

Oleh Akbar Muhibar pada 24 Feb 2017, 19:50 WIB
Bukit Jaddih Madura

Liputan6.com, Jakarta Madura, pulau yang ada di timur Provinsi Jawa Timur ini memiliki pesona baru pariwisata yang sayang untuk dilewatkan. Sejak terhubung dengan Jembatan Suramadu, Madura mulai berbenah dan memunculkan destinasi baru yang belum pernah dijelajahi. Salah satunya adalah Bukit Kapur Jaddih, yang terletak di Kabupaten Bangkalan, Madura.

Terkenal karena foto-foto indah yang diambil melalui media sosial, Bukit Jaddih kini menjadi salah satu spot foto yang digemari oleh setiap orang. Dengan membayar retribusi parkir, Anda dapat menjelajahi bukit kapur alami ini sepuasnya.

Mulai dari putihnya dinding bukit yang dikeruk untuk diperjualbelikan, hingga birunya danau bekas penggalian kapur bisa menjadi atraksi menarik bagi kamera Anda. Berbagai patahan-patahan yang menarik di setiap sudutnya, mampu memuaskan hasrat memotret Anda hingga matahari terbenam.

Primadona wisata baru di Madura, Bukit Kapur Jaddih dengan pemandangan luar biasa.

Karena menjadi salah satu lokasi penambangan kapur milik swasta, daerah ini ramai dengan proses penambangan yang aktif setiap hari Senin hingga Jumat. Untuk hari Sabtu dan Minggu, Anda bisa mengunjunginya tanpa harus terganggu dengan aktivitas tambang, karena seluruh pekerja beristirahat.

Untuk mencapai lokasi ini, Anda bisa menggunakan motor atau roda dua dari Surabaya. Melalui Jembatan Nasional Suramadu, Anda akan melewati kabupaten Bangkalan, Madura, barulah mengarahkan kendaraan ke Desa Jaddih. Seluruh perjalanan dapat memakan waktu hingga satu jam dari Surabaya.

Tentu saja, perjalanan yang panjang tidak akan membuat Anda menyesal, karena pemandangan yang disuguhkan sangat luar biasa. Bila beruntung, Anda juga bisa bermain rakit di Danau Biru yang ada di kawasan Bukit Jaddih, Madura.

Febby DaniFebby Dani

banyak wisatawan, banyak rejeki buat begal. waspadalah - waspadalah...