Sukses

4 Trik Makan Sambal Pedas Agar Lidah Tidak Kepanasan

Ternyata, untuk mengonsumsi sambal pedas dalam makanan Anda punya trik khusus tersendiri. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Makan sambal memang menjadi hobi banyak orang yang mencintai kuliner pedas. Tapi orang yang suka pedas, seringkali tidak mengetahui apa trik yang bisa dilakukan untuk menghindari rasa panas yang menggila. Untuk itu, Anda bisa melakukan beberapa trik ini untuk menuntaskan kuliner pedas Anda.

Ambil sambal secara perlahan
Jangan terlalu gegabah mengambil sambal terlalu banyak. Agar lebih aman, cukup pisahkan sambal dan ambil seperlunya saja. Karena mengambil terlalu banyak sambal, akan langsung meningkatkan rasa pedas dan makanan Anda tidak akan habis.

Jangan minum terlebih dahulu
Salah satu trik yang bisa Anda coba adalah dengan cara tidak minum di tengah-tengah makan. Mengkonsumsi air putih untuk meredakan rasa panas di lidah, malah menjadi keputusan yang buruk. Karena rasa dingin yang ditimbulkan air putih hanya sementara saja, selebihnya menjadi rasa panas yang membara.

Redakan panas di lidah dengan susu
Susu ternyata menjadi minuman yang paling pas untuk meredakan panas di lidah saat makan pedas. Selain rasanya nikmat, susu juga langsung menetralkan berbagai rasa panas dalam lidah setelah beberapa detik.

Redakan panas di lidah dengan buah
Buah-buahan juga bisa membantu Anda meredakan rasa panas di lidah, terutama buah pisang. Setelah memakan pisang, secara perlahan lidah akan terasa manis dan rasa pedas dari sambal akan menghilang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini