Sukses

Jajanan Khas Kaki Lima Wajib Coba Saat ke Jepang

Saat berkunjung ke Jepang, jangan lupa mampir dan cicipi berbagai jajanan kaki lima khas yang ada di sana.

Liputan6.com, Jakarta Mengunjungi Jepang jadi impian banyak orang. Hal-hal menarik seperti budaya, pemandangan alam, dan kuliner membuat negara matahari terbit ini kerap dikunjungi jutaan wisatawan tiap tahun. 

Bicara tentang kuliner, reputasi jajanan kaki lima Jepang telah mendunia. Tak heran kalau banyak wisatawan yang menjadikan steet food sebagai destinasi wajib kunjung saat di Jepang.

Bagi Anda yang berencana liburan ke Jepang, berikut jajanan kaki lima Jepang yang khas seperti dilansir dari foodiver, Kamis (23/2/2017). 

1. Dorayaki

Siapa yang tak kenal dengan kue satu ini. Kue kesukaan tokoh kartun Doraemon ini jadi jajanan kaki lima yang legendaris di Jepang. Kue bulat yang rasanya mirip dengan pancake ini punya cita rasa manis. Rasa manis ini berasal dari isian selai kacang merah. Makanan ini cocok sekali disantap untuk mengganjal perut selagi berjalan-jalan menikmati indahnya suasana di Jepang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Takoyaki & Okonomiyaki

Kalau yang satu ini Anda pasti sudah familiar. Di Indonesia sendiri, sudah cukup banyak pedagang yang menjual takoyaki dan okonomiyaki. Namun, tak afdol rasanya jika tak mencicipi makanan ini langsung dari negara asalnya.

Takoyaki dan okonomiyaki merupakan adonan tepung terigu yang diisi dengan berbagai macam bahan seperti sayuran, daging, ayam, atau gurita. Kemudian dilengkapi dengan saus, taburan nori dan serbuk ikan, serta mayonais.

3. Dango

Dango adalah kue bulat yang terbuat dari tepung beras yang diulen lama. Kue ini punya tekstur kenyal dan rasa yang manis. Banyak variasi penyajian dango bisa Anda jumpai di Jepang. Ada yang ditusuk menyerupai sate, ada pula yang tidak. Olesan atau taburannya pun bervariasi, bisa berupa saus manis atau taburan bubuk kacang.

3 dari 4 halaman

4. Taiyaki

Kue ini memiliki bentuk unik persis seperti ikan. Taiyaki biasanya diisi dengan selai kacang merah. Namun, banyak juga pedangan yang memberikan variasi isi lain seperti cokelat, vla, sosis, atau keju.

Selain mencicipi kue unik ini, pembeli pun biasanya datang karena ingin melihat langsung proses pembuatan Taiyaki. Aksi lincah dan cekatan oleh pedagang Taiyaki pun jadi keseruan sendiri yang tak ingin dilewatkan oleh wisatawan.

5. Yakitori

Yakitori adalah sate ayam khas Jepang. Jika di Indonesia sate ayam disajikan dengan menggunakan saus kacang, Yakitori disajikan dengan saus tare yang memiliki cita rasa manis gurih.

4 dari 4 halaman

6. Ringo Ame

Jajanan kaki lima ini sangat populer di Jepang. Ringo ame atau permen apel ini sangat disukai oleh pecinta makanan manis. Apel merah yang sudah ditusuk dicelupkan dalam cairan karamel. Setelah karamel mengeras, bentuknya mirip dengan permen lolipop raksasa. Kira-kira berapa lama ya waktu yang dibutuhkan untuk menghabiskan ringo ame ini?

Sebelum liburan ke Jepang, jangan lupa pesan tiket perjalanan dan booking hotel online di Reservasi.com. Banyak promo dan diskon hingga jutaan rupiah menanti Anda di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.