Sukses

Mau Warna Tembok Baru? Coba 4 Trik Supaya Cat Makin Kinclong

Mengubah tembok rumah Anda dengan cat yang lebih segar memang memakan waktu. Untuk itu, terapkan 4 tips agar pekerjaan makin rapih.

Liputan6.com, Jakarta Mengubah tembok rumah Anda dengan warna cat yang lebih segar memang memakan waktu. Jika Anda ingin melakukannya sendiri, pastikan nantinya bisa dilakukan dengan benar. Untuk itu praktikkan beberapa tips, yang dirilis oleh lifehack.org, Jumat (24/2/2017).

Coba warna di berbagai tembok berbeda
Hal yang paling sulit saat mengubah warna tembok adalah memilih warna cat yang benar. Untuk itu, coba membeli cat dengan ukuran yang kecil dan sapukan ke berbagai jenis tembok di rumah dengan ukuran 30x30 cm. Hal ini berguna untuk menyesuaikan pencahayaan ruangan dan warna yang digunakan agar semakin indah.

Sisakan waktu untuk mempersiapkan ruangan
Sebelum mewarnai tembok rumah Anda, usahakan membuat persiapan terbaik untuk menjaga bagian rumah lainnya tidak terkena cat. Hal yang bisa Anda lakukan adalah melapisi lantai dengan koran, melindungi kayu jendela dengan ventilasi, hingga membuka jendela agar bau cat tidak terperangkap dalam ruangan.

Bersihkan dinding sebelum dicat
Pastikan dinding Anda terbebas dari debu sebelum mewarnai dinding. Hal ini dilakukan agar cat menempel sempurna, tanpa harus melakukan prosesnya berkali-kali.

Hindari bau cat dengan tambahkan vanilla
Cat memang memiliki bau yang menyengat, untuk menghindarinya, cukup tambahkan ekstrak vanilla dalam kaleng cat. Satu sendok makan vanilla, cukup mengurangi bau menyengat dari satu kaleng cat. Tentunya bau tidak menyengat akan mempermudah pekerjaan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini