Sukses

Intip 28 Gaya Rambut Pria dan Wanita yang Sah di Korea Utara

Korea Utara hanya memberlakukan 28 model rambut untuk pria dan wanita. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Korea Utara merupakan salah satu negara yang dikenal keras dan disiplin. Tak heran, gaya rambut warga negaranya pun diatur sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dilansir dari Time, Minggu (19/2/2017), negara yang dipimpin Kim Jong Un itu hanya memberlakukan gaya rambut tertentu bagi pria dan wanita. Wanita menikah diinstruksikan untuk memilih gaya rambut pendek, sementara wanita lajang boleh dengan gaya rambut yang lebih panjang dan keriting.

Namun, gaya rambut keriting cenderung panjang biasanya dinilai ketinggalan zaman. Sebab gaya rambut seperti itu hanya tren pada tahun 80an, termasuk di Korea Utara.

Gaya Rambut Pria dan Wanita yang Sah di Korea Utara

Sementara pria dilarang bergaya rambut lebih panjang dari 5 sentimeter. Sementara pria yang lebih tua dapat memilih gaya rambut lebih dari 7 cm.

Gaya Rambut Pria dan Wanita yang Sah di Korea Utara

Gaya rambut Kim Jong Un biasanya untuk mereka yang berasal dari kalangan elite. Namun, gaya rambut seperti itu juga disarankan bagi para pria di Korea Utara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini