Sukses

Sering Melakukan 3 Hal Ini? Anda Adalah Pribadi yang Cerdas

Apa Anda sering melakukan beberapa hal di bawah ini? Bisa jadi Anda lebih cerdas dari yang selama ini dipikirkan.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang muncul di kepala Anda ketika mendengar orang cerdas? Beberapa teori percaya bahwa untuk mengukur kecerdasan seseorang, Anda harus melihat pada IQ yang dimilikinya, namun beberapa teori lain percaya bahwa keberhasilam akademik, pekerjaan, dan intuisi juga menentukan kecerdasan seseorang.

Namun, dilansir dari mydomaine.com, Rabu (8/2/2017), sebuah penelitian menemukan bahwa kecerdasan sebenarnya merupakan sifat tetap yang dimiliki seseorang. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat menunjukkan bahwa Anda salah satu orang cerdas. Penasaran?

1. Anda belajar dari kesalahan
Orang yang cerdas cenderung mampu menerima kegagalan dan menggunakannya sebagai pembelajaran untuk kesuksesan di masa depan. Bahkan, sebuah studi menyatakan bahwa kesalahan dapat menghasilkan kinerja yang dua kali lipat lebih baik.

2. Anda melihat masalah tidak hanya dari satu sisi
Ketika Anda terbiasa yakin dan lantang berdebat karena mengetahui semua argumen yang ada, ini bisa menjadi tanda bahwa Anda lebih cerdas dari yang pernah dipikirkan. Seseorang yang cerdas tidak pernah berpura-pura, sehingga selain pengalaman dan perspektif diri sendiri, mereka membutuhkan evaluasi dari semua sisi tentang sebuah masalah.

3. Anda gemar membaca
Cara sederhana untuk mengetahui apakah seseorang itu cerdas adalah tanyakan apa yang mereka lakukan untuk bersenang-senang. Selain memiliki gairah terhadap sejarah, membaca adalah cara terbaik untuk meningkatkan fungsi memori, keterampilan komunikasi, dan fokus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.