Sukses

Menarik, Ini 8 Manfaat dari Melakukan Diet Vegetarian

Ternyata, diet vegan memberikan Anda banyak manfaat baik, penasaran apa saja? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang masih mengenal diet vegetarian atau vegan adalah tren makan makanan sehat. Namun ternyata menjadi seorang vegan juga dapat memberikan manfaat yang besar bagi diri Anda.

Dilansir dari thebeautybean.com, Selasa (7/2/2017), diet vegan menawarkan Anda begitu banyak kebaikan, seperti vitamin, nutrisi bagi kesehatan dan kecantikan, juga rasa yang lezat. Anda tidak harus benar-benar meninggalkan semua kesenangan saat ini.

Ingin makan keju? Cobalah almond cheese. Ingin makan daging? Anda masih bisa makan seitan yaitu gluten gandum. Dengan menjadi vegan, Anda akan mencoba berbagai makanan dan pengalaman baru, yang jelas juga bermanfaat bagi kesehatan Anda. Penasaran?

1. Anda ingin kulit yang lebih bersih
Benar, Anda adalah apa yang Anda makan, sehingga makanan memiliki peranan besar terhadap kecantikan Anda.

2. Tidak lagi mengalami PMS yang buruk
Dengan menjadi vegan, Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada sakit perut, tak enak badan, dan perubahan suasana hati yang signifikan.

3. Anda peduli terhadap lingkungan
Ya, menjadi seorang vegan, Anda juga ikut memperbaiki lingkungan yang rusak akibat produk-produk cepat saji.

4. Anda mendapatkan banyak energi
Ketika Anda makan makanan olahan, tubuh membutuhkan proses yang lama untuk mencerna. Dengan makan makanan yang mudah dicerna, berarti Anda membantu tubuh untuk menghemat energi dalam proses pencernaan.

5. Anda ingin menurunkan kolestrol
Diet vegan berarti bebas kolestrol, sehingga Anda bisa menurunkan kolestrol dan tekanan darah.

6. Mencintai organ hati Anda
Daging adalah sumber dari lemak jenuh, penyebab dari penyakit kardiovaskular. Hindari daging dan Anda ikut melindungi organ hati.

7. Ingin berhenti sembelit
Bicara tentang asupan serat, diet vegan memungkinkan Anda untuk memiliki pencernaan dan buang air besar yang lebih baik, serta sehat.

8. Anda mencintai hewan
Pola makan vegan tidak memiliki alasan untuk berkontribusi terhadap kekejaman terhadap hewan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini