Sukses

Peduli Tunanetra, Label Ini Bercocok Tanam Bareng Disabilitas

Memperingat ulang tahun yang ke-40, L'Occitane mengadakan Sensory Garden bersama para tunanetra.

Liputan6.com, Jakarta Bagi beberapa orang menjadi cantik adalah sesuatu yang mudah untuk diwujudkan, namun tidak bagi beberapa orang lainnya. Membeli dan menggunakan berbagai produk perawatan dengan harga yang bisa dibilang tidak murah bisa menjadi budaya tersendiri bagi beberapa orang, terutama yang sangat menjaga tubuhnya. Pernahkah Anda berpikir bagaimana rasanya menjadi seseorang yang bahkan tidak bisa melihat?

L'Occitane, sebagai salah satu label kecantikan terbaik di dunia telah berkomitmen memberikan dukungan terhadap kaum disabilitas, khususnya tunanetra. Bekerja sama dengan Helen Keller Internasional Indonesia, L'Occitane terus menerus memberikan dukungannya, seperti memberikan pemeriksaan, resep dokter, dan kacamata gratis.

Bertepatan dengan ulang tahun yang ke-40, L'Occitane juga mengadakan acara menarik bersama kaum disabilitas tunanetra dari Helen Keller Internasional Indonesia untuk bersama-sama merasakan pengalaman bercocok tanam, yang diberi nama "Sensory Garden." Didampingi beberapa social media influencer dan aktris kenamaan Indonesia, kaum disabilitas tunanetra ini diajak mengikuti kegiatan menanam beberapa macam tanaman, mulai dari merasakan pupuknya, mencium wangi, dan merasakan rasa tanamannya.

Acara Sensory Garden pada acara 40th Anniversary L'Occitane.

Acara Sensory Garden pada acara 40th Anniversary L'Occitane.

Langkah per langkah dari kegiatan ini diikuti dengan seksama oleh para peserta. Karena segi penglihatan yang kurang, otomatis kegiatan bercocok tanam ini harus merangsang indra yang lain, seperti penciuman, perasa, dan peraba.

Acara Sensory Garden pada acara 40th Anniversary L'Occitane.

Di sini L'Occitane ingin menunjukkan semangat bahwa kaum disabilitas bukannya tidak mampu melakukan apa pun. Mereka juga bisa melakukan hal-hal yang dilakukan oleh orang normal pada umumnya, salah satunya bercocok tanam.

Tidak berhenti di situ, di kesempatan kali ini, L'Occitane juga memberikan donasi yang telah terkumpul sebanyak 10 ribu Euro atau sekitar Rp 143 juta kepada Helen Keller International Foundation.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini