Sukses

Menurut Sains, Hubungan Asmara Anda Memiliki Tanggal Kedaluwarsa

Benarkah Anda bisa memperkirakan sebuah hubungan akan berakhir atau tidak? Simak di sini tanda-tandanya.

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda berada dalam sebuah hubungan, satu kesulitan yang mungkin dihadapi adalah menilai seberapa stabil hubungan tersebut. Apa saja hal-hal yang bisa memicu pertengkaran di dalam hubungan Anda dan pasangan? Karena terkadang sulit untuk membedakan penyebab dari sebuah perpisahan atau pertengkaran yang sehat.

Dilansir dari mydomaine.com, Kamis (26/1/2017), berikut ini adalah beberapa tanda peringatan yang bisa Anda jadikan kunci dari perpisahan. Waspadai beberapa tanda berikut ini.

1. Banyak drama
Gairah dan drama adalah dua hal yang biasa terjadi dalam sebuah hubungan, sekaligus merupakan penanda dari ketidakstabilan. Pasang surutnya drama dan gairah dalam sebuah hubungan juga mempengaruhi tingkat komitmen pasangan dalam hubungan jangka panjang.

Tidak mengherankan bahwa hubungan yang sarat dengan konflik banyak yang tidak bertahan dalam hubungan jangka panjang. Tanyakan pada diri sendiri apakah Anda siap menghadapi drama ini terus menerus atau membuat satu drama yang besar, namun setelah itu, selesai.

2. Kehilangan pandangan positif tentang pasangan
Seorang penulis sastra pernah menulis bahwa cinta tidak memerlukan alasan. Dengan kata lain, apapun yang Anda lihat dari pasangan tidak akan mempengaruhi perasaan Anda padanya.

Sebuah studi menunjukkan bahwa memiliki persepsi yang positif tentang pasangan adalah indikasi yang baik dari komitmen tinggi. Cara yang paling baik untuk menguji hal ini adalah melihat apakah Anda menilai pasangan lebih baik dari bagaimana mereka melihat diri mereka sendiri, seperti kecerdasan atau daya tarik fisik.

3. Seseorang dalam hubungan lebih unggul
Menurut para peneliti ada satu sikap yang cenderung menyebabkan berakhirnya sebuah hubungan, yaitu sering mengkritik pasangan tanpa sebab. Berhati-hatilah untuk bertindak agresif tanpa alasan atau sekadar memberikan komentar defensif, ini hanya akan menunjukan superioritas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.