Sukses

Seperti Apa Kelezatan Soto Betawi Terenak di Jakarta Barat?

Untuk Anda penggemar soto betawi, yuk kita intip kelezatan soto berkuah santan berikut di daerah Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda sedang mencari kuliner khas peranakan, Anda bisa pergi ke Gang Gloria. Di dalam gang yang sibuk tersebut terdapat banyak penjaja makanan khas peranakan yang ramai pengunjung, termasuk mi kangkung, sekba, dan masih banyak lagi. Good Indonesian Food (GIF) menemukan ada satu kios yang berbeda sendiri dan menjual soto betawi.

Soto Betawi Afung ini terkenal enak dan lezat. Tak banyak yang tahu kalau nama tersebut diambil dari nama penggagasnya, Ho Tjiang Fung atau sebagai Ibu Afung. Didirikan pada 1982, Soto Betawi Afung pertama kali dibuka toko di daerah Glodok. Setelah beberapa kali berpindah tempat, akhirnya mereka menetap di Gang Gloria, Jakarta Barat pada 2005.

Reputasinya sebagai jawara soto betawi bukanlah hal yang berlebihan, Anda akan disuguhkan dengan tiga pilihan daging: ayam, sapi, dan jeroan. Anda juga bisa mencampurnya, jika suka.  Daging sapinya terasa lembut, sementara parunya tetap renyah walaupun sudah disiram kuah dengan cita rasa kaya. Bila Anda ingin merasakan cita rasa soto betawi yang autentik, Anda bisa mampir ke Soto Betawi Afung. Lidah Anda akan dimanjakan rasa soto yang lezat. 

Temui lebih banyak restoran legendaris Indonesia lainnya di Good Indonesian Food (GIF).

Jl. Gang Gloria No. 12
Glodok, Pancoran
Jakarta Barat
Telp: (021) 6901496
Buka setiap hari, pukul 06.00–17.00 WIB
Rp33.000/US$2,50 (untuk kombinasi daging sapi dan paru)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini