Sukses

Kejutan Ledakan Rasa dalam Foie Gras Balsamic Sauce ala Jepang

Dikenal sebagai makanan Eropa dan banyak dikonsumsi di negara Prancis, foie gras merupakan menu mewah yang punya banyak rasa.

Liputan6.com, Jakarta Dikenal sebagai makanan Eropa dan banyak dikonsumsi di negara Prancis, foie gras atau hati angsa merupakan menu mewah yang punya banyak rasa. Bahkan kenikmatan rasa ini diabadikan sebagai warisan budaya dan gastronomi dari Prancis. Tapi apa jadinya bila foie gras dimasak langsung oleh Chef Jepang di Indonesia? Fukuro Dining & Sake Bar berani menyajikan foie gras ala kuliner Jepang pada Anda.

Tak semua koki mampu membuat menu foie gras menjadi sajian yang kaya rasa. Selain tidak semua orang mengenal sajian foie gras, banyak pula orang yang menghindar karena tahu makanan ini terbuat dari hati. Ternyata anggapan bahwa rasa asam, berbau darah, atau pahit yang biasanya ada saat mengonsumsi hati hilang ketika mengonsumsi Foie Grass Balsamic Sauce.

“Kita membuat berbagai makanan yang dicampurkan dengan selera Indonesia, sehingga memiliki rasa yang lebih kuat dan gurih dibanding yang biasanya,” ungkap Chef Hideki Fujiwara di Fukuro Dining & Sake Bar, akhir pekan lalu. 

Penyesuaian rasa ini ternyata terbukti dalam sajian Foie Grass Balsamic Sauce yang memiliki sensasi mengejutkan ala kuliner Jepang. Dalam satu gigitan saja, seluruh rasa gurih dan nikmat dari olahan hati angsa ini langsung pecah dalam mulut. Ditambah kerenyahan sekeping roti yang dimakan bersamaan dengan foie gras, tentunya sajian sekali gigit ini dapat menghentikan acara makan sejenak karena menghayati kenikmatannya.

Bahkan beberapa orang yang tidak menyukai sajian dari hati ayam, ternyata bisa mengonsumsi foie gras ini dengan baik. Selain tidak ada rasa pahit, mereka mengakui tidak ada rasa amis yang biasa hadir di sajian hati dalam Foie Gras Balsamic Sauce dari resto kuliner Jepang ini. Bila Anda tertarik mencicipinya, langsung saja datang ke Fukuro Dining & Sake Bar, Fairground SCBD Lot 14, Jakarta Pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.