Sukses

Resep Mudah Membuat Scramble Egg Tampak Sempurna

Scramble egg jadi menu favorit setiap orang, dengan cara mudah berikut Anda bisa membuat scramble egg yang sempurna.

Liputan6.com, Jakarta Telur merupakan salah satu makanan yang disukai banyak orang, selain menyehatkan makanan yang satu ini pun sangat mudah dibuat jadi beragam makanan yang lezat, salah satunya scramble egg atau telur orak-arik.

Namun, ada cara yang harus Anda ketahui saat membuat resep makanan yang satu ini. Anda bisa menambahkan tepung maizena dan mentega ke dalam adonan telur. Telur pada scramble egg tidak akan mengembang dengan sempurna dan menjadi keras tanpa tepung maizena.

Jika Anda masih penasaran, coba ikuti cara membuat scramble egg dengan teknik yang cukup mudah seperti yang dilansir dari situs Food52.com, Sabtu (21/1/2017) berikut ini.

Bahan-bahan:

  • 3 butir telur
  • 1 1/2 sendok makan susu cair
  • 1 3/4 sendok teh tepung maizena
  • 3 sendok makan mentega tawar
  • Garam secukupnya

Cara memasak:1. Pecahkan 3 butir telur ke dalam mangkuk berukuran sedang.2. Dalam mangkuk terpisah, campurkan susu dan tepung maizena hingga tercampur dengan rata.3. Tambahkan campuran susu dan tepung maizena ke dalam mangkuk yang berisi telur. Jangan lupa tambahkan sedikit garam sambil terus dikocok lepas.4. Panaskan wajan anti lengket dengan suhu api tinggi dan tunggu hingga panas. Lalu, tuangkan mentega hingga meleleh dan masukkan campuran telur ke dalam wajan. 5. Tunggu selama 3 detik tanpa diaduk sampai bagian tepi telur mulai meluap.6. Kecilkan api, dan mulailah mengaduk telur dengan membuat gerakan lingkaran penuh.7. Teruslah mengaduk sampai mentega meresap ke dalam telur orak-arik. 8. Terakhir, angkat dari wajan dengan tidak menunggu telur matang dan berubah warna menjadi kecokelatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.