Sukses

Seperti Ini Keistimewaan Nasi Campur Khas Lombok

Penasaran dengan lezatnya nasi campur khas Lombok? Simak ulasan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Kalau Anda berniat pergi ke Lombok dalam waktu dekat, Good Indonesian Food (GIF) menyarankan Anda meluangkan waktu untuk mengeksplorasi Mataram sebelum melanjutkan perjalan ke Gili Trawangan. Yang menunggu Anda di kota kecil ini adalah segudang hidangan lezat yang akan menghibur lidah Anda.

Salah satu hidangan tersebut yang wajib dicoba adalah nasi campur sukaraja di Warung Murah. Restoran ini menyajikan nasi campur versi Lombok.

Beroperasi sejak 1970-an, Warung Murah dipandang oleh penduduk setempat sebagai penyedia nasi campur terenak di Kota Mataram, Lombok. Tentu saja, sebagai penikmat kuliner Anda harus mengunjungi warung utamanya di Jalan Yos Sudarso.

Anehnya, salah satu cabangnya terletak dekat di pinggir jalan raya tersebut, sedangkan toko utamanya berlokasi lebih masuk agak ke dalam sebuah gang kecil. Benar-benar sebuah keputusan bisnis yang ganjil. Namun, di antara dua warung itu, Anda disarankan untuk mengunjungi warung utamanyanya untuk area santap yang lebih luas.

Semua lauk pendamping untuk sepiring nasi campur terlihat lezat. Jangan lewatkan ayam goreng, sepasang satai lilit (satai daging ayam cincang dengan kelapa parut), dan beberuk (campuran sayur pedas).

Ayam gorengnya agak manis dan kaya rasa. Sepertinya ayam ini diungkep terlebih dahulu dengan beraneka bumbu sebelum digoreng. Sedangkan satai lilitnya terasa begitu lezat dengan rasa yang gurih.

Pada pandangan pertama, beberuk terlihat seperti sejenis dengan karedok (salad sayur Sunda). Hidangan ini terdiri atas terong gelatik, kacang panjang, dan irisan bawang merah.

Namun, berbeda dengan karedok, beberuk dihidangkan tanpa saus kacang. Rasanya sangat pedas dan enak. Kalau Anda bukan penggemar makanan pedas, lebih baik menghindari masakan ini. Namun, apa nikmatnya berkunjung ke Lombok tanpa mencicipi hidangan khas setempat yang tersohor dengan rasa pedasnya, bukan?

Temui lebih banyak tempat makan menarik lainnya di Good Indonesian Food (GIF) 

Jalan Yos Sudarso,
Ampenan, Mataram
T: (0370) 664340
Buka setiap hari, pukul 07.00–21.20 WITA
Rp25.000/US$1,80 per orang

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini