Sukses

Hindari Sindrom Bridezilla Saat Mempersiapkan Pesta Pernikahan

Hati-hati, jangan sampai Anda menjadi bridezilla saat mempersiapkan pesta pernikahan Anda. Simak 7 tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Proses perencanaan pesta pernikahan memang bisa menyebabkan timbulnya stres, terutama bagi sang calon pengantin wanita. Oleh karena itu, muncullah istilah “bridezilla”, yang merupakan penggabungan dari kata “bride” dan monster “Godzilla”,

Tapi tenang, Anda tidak perlu menjadi bridezilla. Sebab 7 cara ini akan membantu Anda terbebas dari stres selama merencanakan hingga pesta pernikahan nanti:

Menyadari segala sesuatu bisa berjalan tak sesuai harapan

Misalnya, hujan turun saat Anda menginginkan hari yang cerah, kerabat terdekat yang mendadak berhalangan hadir, atau MC datang terlambat ke lokasi resepsi.

Menyadari dari awal bahwa sesuatu mungkin berjalan tidak sesuai yang direncanakan akan membuat Anda bisa bersikap lebih tenang.

Ingat hanya Anda yang sadar akan segala detail

Stres mulai muncul karena ada sesuatu berjalan tidak sesuai yang diinginkan, misal jenis font yang digunakan di undangan tidak seindah yang dibayangkan atau bentuk rangkaian bunga pilihan Anda sedikit berbeda. Ingatlah bahwa tidak semua orang yang hadir akan menyadari hal-hal kecil tersebut. Jadi tak perlu kecewa atau panik.

Jangan bandingkan pesta pernikahan Anda dengan orang lain

Sebuah ide yang buruk jika membandingkan pernikahan Anda dengan pesta-pesta pernikahan lain yang pernah didatangi. Sebab setiap pesta memiliki karakter yang berbeda-beda, layaknya individual yang menyelenggarakan perayaan tersebut.

Membanding-bandingkan dengan pesta orang lain hanya akan membuat Anda berpikir ulang tentang ide yang sudah ada dan mencari alternatif lainnya, yang hanya akan membuang waktu dan tenaga.

Hindari melakukan diet pengantin

Ketakutan akan bertambahnya bobot tubuh menjelang pernikahan membuat para pengantin perempuan memutuskan untuk berdiet ketat. Sebenarnya itu sah-sah saja, tapi jangan siksa tubuh Anda karena hal ini dapat justru menimbulkan penyakit yang tidak diinginkan.

Mengapa? Sebab merencanakan pernikahan sudah cukup berat, jangan tambahkan beban pikiran dengan program diet yang tidak perlu. Anda memerlukan nutrisi dan gizi yang tepat untuk menjaga kecantikan dan kesehatan menjelang hari bahagia.

Berikan diri waktu jeda dari segala hiruk-pikuk persiapan pernikahan

Mengurusi segala kebutuhan pernikahan memang menguras banyak waktu dan tenaga. Oleh karena itu, penting untuk mengambil waktu jeda sejenak. Sebab tidak memberikan diri waktu untuk “bernapas”, hanya akan mempercepat datangnya stres.

Katakan sejak awal pada diri sendiri bahwa Anda hanya akan memberikan waktu dua hari dalam seminggu untuk mengurus pernikahan. Dan manfaatkan waktu tersebut dengan maksmimal.

Bersikaplah santai

Arti lainnya, terbukalah terhadap perubahan. Bersikaplah santai jika tidak memiliki rencana akhir pekan yang diinginkan, tidak berhasil mendapatkan bunga favorit karena belum musim atau harganya terlalu mahal, atau bridesmaids yang menolak model atau warna gaun yang sudah dipilihkan.

Ketimbang stres, lebih baik atur rencana akhir pekan yang lain, temukan bunga alternatif yang mirip dengan yang diinginkan, dan katakan bridesmaids bahwa mereka bisa menggunakan gaun yang diinginkan selama masih senada dengan tema.

Ingatkan diri untuk selalu bersenang-senang

Setelah semuanya usai, semua orang hanya akan mengingat apakah pesta pernikahan Anda menyenangkan atau tidak. Tidak akan ada yang ingat bagaimana tatanan rambut Anda, bunga apa saja yang digunakan untuk dekor, atau jenis font yang digunakan di undangan pernikahan.

Karena itu buatlah semenyenangkan mungkin. Nikmati setiap proses dengan rasa bahagia. Ciptakan momen seru bersama pasangan dan para tamu dengan menikmati setiap proses persiapan pesta pernikahan dengan hati yang gembira.

Bridestory.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini