Sukses

Jaga Cinta Pasangan, Kenali Bahasa Cintanya

Setiap orang memiliki bahasa cinta berbeda untuk tetap merasa dicintai dalam hubungan asmaranya. Apa itu bahasa cinta?

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki bahasa cinta berbeda. Apa itu bahasa cinta? Itu adalah cara yang paling disukai seseorang dalam mendapatkan ekspresi cinta dari pasangannya ataupun sebaliknya.

Dengan mengenali bahasa cinta Anda maupun pasangan, Anda akan tahu bagaimana cara terbaik untuk menjaga cinta. Sebab, Anda dapat memberikan apa yang pasangan paling sukai dalam sebuah hubungan. Anda pun akan mengetahui bagaimana pasangan harus bersikap untuk menjaga cinta Anda.

Anda dapat mengikuti sejumlah tes untuk mengetahui bahasa cinta. Anda juga dapat mengetahui karakteristik dari berbagai bahasa cinta ini dan mengidentifikasi bagaimana Anda. Berikut ulasannya seperti dilansir dari The 5 Love Languages, Kamis (22/12/2016).

1. Sentuhan fisik
Seseorang dengan bahasa cinta ini tak heran begitu menghargai sentuhan kasih dari pasangannya. Pelukan, tepukan di punggung, sentuhan menenangkan di lengan dari pasangan dianggap sebagai ungkapan perhatian dan cinta. Kehadiran fisik pasangan sangat penting dan mendiamkan akan terasa sulit dimaafkan. Jika pasangan Anda memiliki bahasa cinta ini, maka lakukan sentuhan dengan lembut untuk mengatakan bahwa Anda mencintainya.

2. Quality time
Waktu berdua saja dengan pasangan tanpa melakukan hal lain yang memecah fokus adalah waktu terbaik bagi Anda dalam merasakan cinta. Waktu berbincang, tanpa gangguan ponsel atau televisi, adalah waktu yang paling Anda tunggu bersama pasangan. Anda juga merasa sangat senang menghabiskan waktu bersama pasangan ke tempat-tempat baru atau melakukan aktivitas menyenangkan berdua.

3. Afirmasi kata cinta
Tindakan tidak selalu lebih berarti daripada kata-kata. Terutama bagi mereka yang memiliki bahasa cinta afirmasi kata. Mereka merasa sangat dicintai bila pasangannya mengatakan, "aku cinta kamu" atau kata-kata manis lainnya. Ini sangat penting bagi mereka untuk terus merasa dicintai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahasa cinta

4. Aksi melayani
Orang dengan bahasa cinta ini lebih sangat menghargai pasangannya bila mampu menunjukkan cintanya dengan tindakan. Bantuan mengerjakan pekerjaan rumah atau menyelesaikan tugas bersih-bersih akan sangat berharga daripada kata-kata manis. Kata-kata yang paling ingin didengar mereka adalah, "biarkan aku yang melakukannya untukmu."

5. Hadiah
Jangan salah mengartikan orang dengan bahasa cinta ini materialistis. Namun, mereka sangat menghargai hadiah sebagai ungkapan cinta. Mereka menilai dengan hadiah, pasangan sangat perhatian karena repot-repot meluangkan waktu untuk menyiapkannya. Hadiah tidak harus mahal atau besar, hadiah kecil yang personal akan sangat menyenangkan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.