Sukses

Ini 5 Tanda Orang yang Kecanduan Facebook

Selalu mengakses Facebook ternyata dapat mengakibatkan ketagihan yang bisa membuat lupa dengan seluruh kewajiban.

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan Facebook dalam keseharian Anda, ternyata dapat mengakibatkan ketagihan yang bisa membuat lupa akan kewajiban yang harus dilakukan. Ketagihan menggunakan Facebook, ternyata bisa dilihat dari 5 hal yang secara tidak sadar dilakukan sehari-hari. Seperti dikutip dari lifehack.org, Senin (12/12/2016), berikut tanda-tanda umum orang yang sudah kencaduan Facebook.

Terlalu banyak scroll Facebook
Indikasi pertama ketagihan main Facebook adalah terlalu banyak scroll hingga ke bawah halaman. Secara tidak sadar, status yang dibaca akan mengalihkan pekerjaan Anda hingga lupa apa yang harus dilakukan, padahal banyak tugas yang harus diselesaikan saat itu juga. Hal ini bisa menjadi penyebab Anda menunda pekerjaan, hingga tidak mampu bekerja dengan maksimal.

Terlalu banyak share status
Membagikan status yang sudah ditulis kepada orang lain bisa saja bermakna baik, namun hal yang sebaliknya terjadi secara tidak sadar. Terlalu banyak share status menunjukkan tanda bahwa Anda kesepian dan tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Akhirnya semua hal ini akan berujung pada rendahnya rasa percaya diri dalam menghadapi orang yang baru.

Terlalu banyak stalking
Banyak candaan mengenai stalking mantan di media sosial yang tampak biasa dan asyik bila dilakukan. Namun perkara sebenarnya adalah tindakan ini menunjukkan Anda memiliki kejiwaan yang tidak sehat, karena tidak berani untuk mengatakan yang sebenarnya pada orang yang diintip profil Facebooknya. Bila terus berlanjut, maka kebiasaan ini akan mengubah kepribadian Anda menjadi lebih tertutup dan sering membandingkan diri dengan orang lain.

Terlalu banyak cek notifikasi
Merasa tidak sering main Facebook, namun senang memeriksa pemberitahuan Facebook atau notifikasinya? Ternyata hal ini menunjukkan Anda ketagihan Facebook dan memiliki sifat tidak sabaran. Bila berlanjut, ketagihan ini akan membuat Anda makin ketagihan mendapatkan pujian dari orang lain mulai dari tanda like dan komentar orang lain pada status yang dibuat.

Terlalu banyak perbarui halaman
Inilah salah satu tanda ketagihan fFacebook yang sering diabaikan, terlalu banyak perbarui halaman. Kebiasaan seperti ini menunjukkan Anda takut ketinggalan isu yang berkembang, bahkan ingin mengetahui semuanya di media sosial. Kebiasaan ini akan berlanjut dengan terus hingga melalaikan Anda dari apa yang sedang dihadapi dalam kehidupan sebenarnya dan menganggap persahabatan hanya ada di Facebook.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini