Sukses

12 Rahasia Top dari Pasangan Paling Bahagia di Dunia

Ingin membuat hubungan asmara Anda dengan pasangan terus bahagia? Simak beberapa rahasianya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang, bahkan Anda tahu bahwa hubungan cinta membutuhkan pengorbanan dan ada beberapa perilaku tertentu yang menjadi kunci untuk membantu sebuah hubungan tetap berjalan. Meskipun tidak ada hubungan yang sempurna, namun pasangan bahagia cenderung berkomitmen untuk membuat hubungannya lebih sehat dan bahagia.

Dilansir dari self.com, Selasa (6/12/2016), berikut ini adalah beberapa cara rahasia yang biasa dilakukan oleh pasangan paling bahagia di dunia untuk menjalankan hubungannya.

1. Mereka melakukan hubungan seksual
Seks merupakan bagian sehat dan penting dari sebuah hubungan. Walaupun Anda belum melakukannya, lakukan hubungan seksual secara rutin, entah seminggu sekali atau sebulan dua kali. Intinya adalah mengetahui apa yang terbaik untuk pasangan Anda dan berusaha melakukannya, bukan untuk orang lain.

2. Mereka merasa penasaran
Pasangan bahagia selalu merasa ingin tahu tentang satu sama lain dan inilah yang cenderung membuat mereka terus bersama-sama. Mereka terus mengajukan pertanyaan dan terbuka untuk mencoba hal baru.

Ingat lagi awal hubungan, saat Anda dan pasangan sangat bersemangat mencoba hal baru bersama dan tidak mementingkan apa yang dilakukan oleh orang lain. Apakah sampai sekarang Anda masih melakukannya?

3. Mereka terbuka
Mereka berdiskusi, bahkan berdebat saat membicarakan hal-hal penting untuk diri mereka masing-masing. Namun, ingat untuk selalu memiliki jalan keluar.
Jangan percaya pada pasangan yang selalu menurut, ini berarti mereka tidak jujur atau terlalu sering menunda perasaan mereka sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memutuskan hubungan

4. Mereka memutuskan hubungan dari hal lain
Mereka bekerja keras untuk tetap terhubung satu sama lain dan terkadang ini berarti memutuskan hubungan dengan semua hal lainnya. Tidak mudah memang, namun terkadang ini merupakan cara terbaik untuk memulai hubungan lagi.

5. Mereka menciptakan ruang
Mereka membuat waktu bersama, juga waktu untuk menikmati kesendirian, dan ini penting. Terlalu banyak waktu bersama kadang membuat seseorang merasa kehilangan identitasnya, namun teruslah menjadi orang yang membuatnya jatuh cinta.

Pasangan bahagia mengakui perbedaan dan terus memelihara kesamaan mereka, tidak ada yang sempurna, namun mereka terus bekerja untuk itu. Ada waktu yang tepat untuk segala hal, Anda hanya perlu membenahi diri sendiri terlebih dahulu.
Selain itu, ruang juga akan membuat Anda menghargai kebersamaan dan keintiman dengan pasangan.

6. Mereka bekerja bersama-sama
Mereka mencari dan mengolah berbagai kegiatan atau kepentingan di luar hubungan itu sendiri. Bagaimana setiap pasangan bernegosiasi juga bervariasi, namun Anda tidak harus merasa terancam ketika pasangan memiliki kegiatan sendiri, tanpa Anda. Ini adalah bagian dari siapa dirinya dan siapa Anda.

3 dari 4 halaman

Tidak saling membebani

7. Mereka tidak membebani
Semua hal harus berjalan dengan seimbang, tidak ada yang terlalu terbebani, ataupun sebaliknya, terlalu santai. Jika Anda merasakan hal ini, bicarakan langsung dengan pasangan.

8. Mereka setia
Semua orang pasti pernah melakukan kesalahan, namun lihat bagaimana mereka belajar dan memperbaikinya. Pasangan bahagia biasanya tidak lantas pergi dan mencari orang lain yang lebih baik ketika terjadi gesekan atau salah satunya melakukan kesalahan, mereka adalah orang-orang yang setia akan cinta.

9. Mereka tumbuh
Ya, pasangan bahagia biasanya akan terus tumbuh dan berkembang untuk menjadi versi yang lebih baik. Mereka bekerja keras untuk hal ini.

4 dari 4 halaman

Mengalami masa-masa dinamis

10. Mereka mengalami masa-masa yang dinamis
Pasangan bahagia mengakui bahwa mereka mengalami pasang surut dan bagaimana cara mereka mengelolanya adalah hal terpenting. Mereka tidak fokus pada hal-hal negatif, namun tidak lantas lari dari masa-masa yang sulit dan menantang.

11. Mereka memiliki daftar
Setiap orang yang bahagia memiliki daftar hal positif maupun negatif dari pasangannya. Mereka terbuka tentang perjuangan yang dilakukan, serta hal-hal positif satu sama lain.

Ya, pasti akan ada tantangan yang membuat Anda gila, namun lihat setiap hal positif dari masa lalu.

12. Mereka tahu apa yang membuat bahagia
Jangan pernah gantungkan kebahagiaan diri sendiri pada pasangan Anda. Kebahagiaan dan rasa cinta seharusnya datang dari diri Anda sendiri, selanjutnya periksa kembali apa yang Anda rasakan ketika bersamanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini