Sukses

Sensasi Santap di Restoran yang Larang Pengunjung Berinteraksi

Restoran di Jepang ini melarang pengunjungnya berinteraksi, lalu bagimana cara memesan makanannya?

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda penyuka kuliner yang suka keheningan dan jauh dari kebisingan, hal yang satu ini wajib tahu dan coba! Dilansir dari travelandleisure.com pada Rabu, (7/12/2016), satu lagi restoran unik yang cocok bagi para pencinta ketenangan.

Terletak di Fukuoka, Jepang, ada sebuah restoran yang menyajikan menu makanan khas negeri sakura itu, yakni semangkok ramen yang unik. Keunikkan mie ala Jepang ini bukan terletak pada sajian atau penampilan dari ramen tersebut, melainkan dari kondisi restoran yang jarang ditemui di restoran pada umumnya.

Restoran yang dikenal dengan nama Ichiran ini menyediakan bilik "konsentrasi rasa", dimana setiap bilik yang tersedia hanya boleh diisi oleh seorang pengunjung. Hal ini dibuat agar setiap pengunjung dapat dengan fokus menikmati makanan mereka tanpa terganggu dengan pelayan atau pengunjung lainnya.

Bilik-bilik yang disediakan sangat kecil dengan dinding pembatas di kedua sisinya. Setiap bilik dapat langsung beradu pandang dengan dapur. Pesanan pengunjung pun disajikan melalui sebuah pipa panas, langsung dari para juru masak sendiri.

Ketika pengunjung datang dan masuk ke restoran ini, mereka dapat langsung memilih tempat duduk mereka sendiri dan jika pengunjung membutuhkan air minum isi ulang, ada tombol khusus yang dapat mereka gunakan untuk mengisyaratkan pelayan agar menyajikannya segera kepada mereka. Menu yang tersedia disana interaktif. Pengunjung dapat mengisi pesanan mereka yang khusus tanpa harus menyebutkannya kepada pelayan. Jepang seakan tak pernah kehabisan ide untuk meluncurkan aneka wisata kuliner yang unik!

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini