Sukses

Makanan yang Bisa Menolong Anda Berhenti Mendengkur

Selain berobat ke dokter, Anda bisa menghilangkan kebiasaan mendengkur dengan mengkonsumsi beberapa makanan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Punya kebiasaan mendengkur bukanlah sebuah hal yang menyenangkan. Mendengkur bukan nyanyian di saat tidur. Tidak hanya mengganggu kualitas tidur Anda, orang–orang yang ada di sekeliling Anda pun akan sangat terganggu. Terutama pasangan Anda. Kebiasaan mendengkur bahkan bisa mendatangkan masalah yang lebih besar lagi baik dari sisi kesehatan ataupun hubungan dengan pasangan.

Dilansir dari huffingtonpost.com, Kamis (24/11/2016) punya kebiasaan mendengkur ternyata merupakan tanda Anda menderita apnea tidur obstruktif. Ini akan sangat berbahaya jika tidak segera diobati. Kebiasaan mendengkur yang dibiarkan terus menerus akan membuat Anda terkena resiko menderita penyakit tekanan darah tinggi, jantung yang bermasalah, diabetes dan depresi.

Selain berobat ke dokter, Anda bisa menghilangkan kebiasaan mendengkur dengan mengkonsumsi beberapa makanan berikut ini.

Madu
Para penyanyi opera mencampurkan madu ke dalam teh yang akan mereka minum sebelum tidur. Minuman racikan ini berguna untuk membuat tenggorokan jadi lebih lega. Madu membantu untuk menghilangkan dahak yang sering menyumbat tenggorokan. Kebiasaan mendengkur terjadi karena adanya pembengkakkan pada tenggorokan dan meminum madu membantu untuk mengobatinya.

Susu Kedelai

Susu Kedelai
Jika Anda mendengkur karena alergi terhadap susu sapi, beralihlah pada susu kedelai untuk mengatasi kebiasaan mendengkur yang mengganggu. Alergi terhadap laktosa susu sapi dapat menimbulkan gangguan dari tingkat yang ringan hingga yang parah. Termasuk membuat saluran pernapasan jadi tersumbat dan akhirnya membuat anda jadi mendengkur.

Olive Oil

Olive Oil
Anda bisa mengganti minyak yang Anda gunakan untuk mengolah makanan sehari–hari dengan olive oil. Kandungan lemak yang ada di dalamnya akan lebih aman untuk lambung Anda. Menggunakan mentega atau minyak yang mengandung lemak jenuh berbahaya akan membuat penyakit maag kambuh di malam hari. Ketidaknyamanan di saluran cerna akan membuat Anda mendengkur saat tidur.

Teh
Teh apa pun akan membantu Anda untuk mengurai penumpukan dahak yang ada di tenggorokan. Teh herbal seperti chamomile, teh hitam, teh hijau, teh putih atau campuran teh dengan perasan lemon atau madu akan membantu anda dalam mengatasi dengkuran karena tenggorokan yang tersumbat.

Melia Citra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini