Sukses

Apa yang Terjadi Jika Anda Tidak Mandi Selama 2 Hari?

Ini yang terjadi jika Anda tidak mandi selama beberapa hari.

Liputan6.com, Jakarta Mandi terkadang menjadi kebiasaan yang malas dilakukan. Apalagi ketika Anda lelah seharian bekerja, rasanya tubuh hanya ingin berbaring di tempat tidur. Namun, seperti dilansir dari Bustle.com, Rabu (19/10/2016) yang terjadi di dalam tubuh Anda jika tidak mandi sebenarnya cukup menjijikkan. 

Selain aroma tubuh yang tidak sedap, jurnal yang diterbitkan oleh TwentyTwoWords mengatakan, bahwa tubuh manusia memiliki 1000 jenis bakteri di dalamnya, dan tidak semuanya baik untuk badan. Jika Anda tidak mandi, bakteri akan berkembang biak dan masuk  ke dalam tubuh lewat mulut dan hidung. Bahkan, bakteri yang tidak berbahaya juga dapat membuat bau tidak sedap.

Jadi, jika Anda tidak mandi, bakteri akan bertemu dengan keringat dan minyak tubuh, menghasilkan bau tidak sedap. Namun di luar bau tidak sedap, belum ada penelitian yang mengklaim bahwa segala macam bakteri ini berbahaya bagi kesehatan tubuh. Sistem imun orang dewasa biasanya bisa mengatasi berbagai jenis bakteri dan kuman yang terdapat di sekitarnya.

Namun, walaupun kebiasaan tidak mandi kurang baik bagi tubuh, keseringan mandi juga tak selamanya baik. Terlalu sering mandi dapat membuat kulit cepat kering, dan membuat bakteri mudah masuk. Jadi lebih baik, bersihkan tubuh dalam batas yang normal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini