Sukses

4 Model Kebaya Ini Pukau Siapapun yang Melihatnya

Yuk, cari tahu model-model kebaya yang mampu memukau penampilan Anda!

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda melihat perbedaan diri Anda jika mengenakan pakaian casual dengan kebaya? Tampak anggun dan memikat itu pasti karena pesona kebaya ini memang benar-benar khas wanita Indonesia.

Kebaya jika dahulu hanya dikenakan pada orang tua zaman dulu atau hanya untuk perayaan hari kartini saja namun kini kebaya sudah menjadi beragam jenis kebaya yang mampu membawa kebaya ini hingga ke kancah dunia dan fashion show berkat rancangan-rancangan dari desainer Indonesia.

Penasaran apa saja model-model kebaya tersebut? Berikut ini ada 4 model kebaya yang mampu memukau:

1. Kebaya Kutu Baru
Kebaya Kutu Baru merupakan satu jenis kebaya tradisional Jawa. Kebaya ini memiliki bef atau kutu baru yang merupakan kain di bagian depan. Kebaya satu ini benar-benar orisinil tradisional kebaya yang sering dikenakan Ibu RA Kartini.

2. Kebaya Encim
Kebaya Encim adalah hasil pertemuan budaya Indonesia dan budaya Tiongkok. Kebaya ini dikenal juga dengan nama kebaya Nyonya. Kehadiran Kebaya Encim atau Kebaya Nyonya di Jakarta yang dulu bernama Batavia ini merupakan bagian dari kebudayaan Betawi. Oleh karenanya kebaya ini menjadi salah satu busana yang juga dipakai pada acara seperti Abang None.

3. Kebaya Bali
Sebagaimana namanya kebaya ini merupakan bagian dari ragam busana tradisional kha Bali. Ciri menonjol dari Kebaya Bali ini adalah kain yang mengikat bagian pinggang. Kain tersebut disebut dengan istilah `Senteng`.

4. Kebaya Modern
Sebagai sebuah produk kebudayaan, kebaya tak luput dari sentuhan perkembangan kreatifitas. Eksplorasi desain kebaya kemudian memunculkan jenis yang disebut dengan kebaya modern. Kebaya ini memiliki garis desain atau elemen yang tak ditemukan pada kebaya-kebaya tradisional. Contohnya adalah modifikasi pola menjadi kebaya gaun atau penambahan aksen berupa jubah.

Dengan beragam model kebaya membuat kita jadi semakin percaya diri mengenakan busana khas negeri sendiri diberbagai acara bukan hanya pada saat perayaan hari kartini saja. Bagaimana Anda tertarik mengenakan model kebaya modern, kebaya encim, kebaya bali, atau kebaya muslim bagi Anda yang berhijab?

Sudah memiliki pilihan model kebaya yang Anda ingin kenakan dan tak punya waktu untuk mencari dan membeli kebaya, kini Anda cukup duduk manis dengan gadget Anda dengan memilih kebaya yang Anda inginkan di Tokopedia, tanpa perlu buang waktu dan tenaga mendatangi tiap toko kebaya.

 

(Adv/HA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.