Sukses

4 Obat Mujarab Patah Hati yang Sering Terlupakan, Apa Saja?

Baru saja mengalami putus cinta dan mengalami patah hati? Ingat beberapa hal di bawah ini yang dapat membuat Anda move on.

Liputan6.com, Jakarta Putus cinta dapat terjadi pada semua orang dan rasanya memang tidak menyenangkan. Ketika putus cinta baru saja terjadi, semua saran-saran yang Anda dapatkan pasti rasanya lebih mudah dikatakan, daripada dilakukan.

Namun, dilansir dari higherperspective.com, Sabtu (1/10/2016), semua orang memiliki cara tersendiri untuk sembuh dari patah hati.

Rasanya mungkin masih terlalu sakit dan nyata saat ini, namun Anda dapat mencoba mengingat beberapa hal di bawah ini untuk membantu menyembuhkan luka patah hati.

1. Cintai diri Anda sendiri
Salah satu hal terpenting yang perlu Anda ingat adalah untuk mencintai diri sendiri. Mencintai diri sendiri jauh lebih penting di saat-saat Anda merasa orang lain meninggalkan Anda, karena ini berarti Anda bisa bertahan tanpa kehadiran mereka.

Anda lebih dari apa yang orang-orang pikirkan, dan inilah yang seharusnya membuat Anda mampu mencapai kebahagiaan lagi. Selain itu, berikan diri Anda semua cinta yang ada di dunia, sehingga Anda tidak lagi perlu khawatir terhadap hal-hal yang akan terjadi di masa depan.

2. Jangan merasa perlu memperbaiki sesuatu yang rusak
Inilah hal yang sering terjadi pada orang-orang yang baru saja mengalami putus cinta, menggantikan orang yang pernah dicintai dengan sesuatu hal lainnya. Percayalah, Anda tidak perlu menggantikan kehadiran orang tersebut dengan hal-hal lain yang lebih mirip. Cinta sejati adalah kepingan waktu yang tidak dapat digantikan.

Penting untuk diingat bahwa Anda tidak harus memperbaiki atau menggantikan apa pun. Fokuslah pada diri sendiri dan hal-hal yang dapat membuat Anda hidup kembali.

3. Mulai lembaran baru
Salah satu hal yang sering dilupakan ketika Anda baru saja mengalami putus cinta adalah kemungkinan yang sangat banyak untuk bertemu orang-orang baru dan pergi ke tempat-tempat baru yang tidak pernah Anda lakukan sebelumnya.

Tentu saja, mungkin Anda masih akan sering memikirkan mantan kekasih saat ini, namun akan lebih baik memikirkan hal-hal apa yang menunggu Anda berikutnya. Buang semua kemungkinan yang mungkin akan terjadi di antara Anda dan mantan kekasih, untuk Anda mencoba hal-hal baru.

4. Diri Anda sangat berarti
Ini adalah pikiran yang sering muncul ketika seseorang mengalami patah hati, adalah bahwa dirinya tidak cukup baik dan pantas untuk membuat hubungan tersebut bekerja.
Satu hal yang harus diingat adalah Anda sangat berarti, lebih dari cukup bagi siapa pun yang sekarang sedang atau pernah berkencan dengan Anda.

Segalanya dapat terjadi dan terkadang hal tersebut tidak sesuai dengan apa yang Anda harapkan. Tidak ada yang perlu dilakukan, karena Anda sangat berarti. Jangan pernah merendahkan diri sendiri, berdiri, dan bertahanlah pada apa pun yang Anda yakini. Jangan pernah bertahan pada apa pun yang tidak Anda inginkan.

Percayalah bahwa waktu dapat menyembuhkan. Anda akan menemukan cinta lagi, dan sekarang fokuslah pada kebahagiaan dan diri sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini