Sukses

Kekayaan Bukanlah Ukuran Sukses Seseorang

Banyak orang yang berhasil mendulang kesuksesan, tetapi malah merasa percuma dan tidak sukses.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin sukses? Semua orang tentunya menginginkannya dan berjuang untuk bisa menggapainya. Namun ternyata ada beberapa orang yang berhasil mendulang kesuksesan, tetapi malah merasa percuma dan tidak sukses.

Orang-orang seperti itu biasanya tidak menganggap materi adalah segalanya. Menurut mereka, membahagiakan orang-orang tertentu, seperti orang tua jauh lebih dianggap sebagai kesuksesan.

Sebut saja Christiano Ronaldo yang merasa lebih baik tidak memiliki kekayaan dibandingkan dengan kehilangan ayahnya. Memang pria yang dikenal dengan julukan CR 7 ini sangat menyayangi ayahnya.

Sayangnya saat Ia sukses dan berlimpah materi, ayah yang sangat dicintainya sudah tidak ada. Hal ini yang akhirnya membuat Ronaldo merasa lebih baik bukan sosok yang sukses.

Tentu saja bukan hanya Ronaldo yang mengalami kejadian seperti itu. Beberapa orang pun mengalami hal yang sama. Jadi sebenarnya kesuksesan bukan hanya sekedar materi semata, ada beberapa hal yang bisa membuat seseorang menjadi sukses ala dirinya. Berikut ulasannya.

1. Sukses Itu Saat Orang Tua Bahagia

Percayalah hal yang paling penting bukanlah kekayaan, melainkan perasaan orang tua. Saat mereka bisa bahagia dan menikmati hari tuanya yang indah, disaat itu juga sebenarnya kita memiliki kesuksesan.

Untuk membuat mereka bahagia juga tidak sulit, Anda cukup memberikan yang terbaik untuk mereka. Misalnya saja, lulus tepat waktu, selalu ada disaat mereka membutuhkan teman, atau sekedar memberikan hadiah saat momen spesial.

2. Sukses Itu Saat Miliki Pekerjaan Impian

Setiap orang pasti memiliki pekerjaan impian dan perusahaan yang diinginkan. Sayangnya, ada beberapa orang yang tidak bisa mendapatkannya. Jadi jika Anda sudah berhasil mendapatkan pekerjaan impian, berarti Anda sudah sukses untuk mewujudkan impian.

Lalu saat Anda sudah mendapatkan pekerjaan impian Anda, jangan lupa juga untuk menunjukkan performa yang maksimal kepada perusahaan. Karena saat performa Anda bagus, karir pun akan terus meningkat.

3. Sukses Itu Saat Hobi Jadi Jalan Menuju Sukses

Mempunyai hobi dan sedang ditekuni? Maka Anda juga calon orang yang akan sukses. Saat Anda bisa mengembangkan hobi dan bisa menjadikannya sebuah pekerjaan, ini akan menjadi hal yang seru dan juga akan Anda minati setiap saat.

Lagipula saat Anda menjalani hobi, berarti Anda sudah mengerti bidang yang Anda geluti. Hal ini yang akan memacu Anda untuk maju menuju sukses dan tentunya hasil yang Anda capai juga akan memuaskan.

4. Sukses Itu Saat Memetik Hasil Kerja Keras

Pekerjaan yang Anda tekuni sepenuh hati dan dengan kerja keras pasti akan membuahkan hasil yang maksimal. Jadi tidak heran jika ada rasa puas pada diri Anda saat mencapainya. Apalagi, jika hasil kerja keras tidak hanya dirasakan oleh Anda, tetapi juga dinikmati oleh keluarga.

Walaupun hasilnya berbeda pada setiap orang, tapi percayalah jika itu sudah membuat Anda sukses. Karena pada dasarnya setiap orang memang memiliki cerita sukses yang berbeda-beda untuk diceritakan. Begitu pula dengan Anda yang bisa menceritakan #ItuSuksesku di sini!



Powered by:

 

LA LIGHTS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.