Sukses

5 Cara Terbaik Bicara dengan Pasangan Saat Bercinta

Bingung bagaimana cara mengajak bicara pasangan saat sedang berhubungan seksual? Simak langkah-langkah berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda sering mendengar bahwa berbicara saat berhubungan seksual adalah hal yang tabu dan tidak boleh dilakukan. Namun, tidak sedikit yang menyarankan Anda melakukannya dengan pasangan.

Secara umum, berbicara saat berhubungan seksual hanya menimbulkan ketidaknyamanan. Hal ini jugalah yang kemudian membuat Anda bertanya-tanya cara terbaik untuk melakukannya.

Tidak perlu khawatir, dilansir dari Bustle.com, Rabu (21/9/2016), berikut ini adalah beberapa cara terbaik berkomunikasi dengan pasangan saat bercinta.

1. Mulailah dari luar ruangan
Kebanyakan orang akan merasa tidak nyaman, ketika pembicaraan tersebut dilakukan secara tiba-tiba. Pastikan bahwa Anda telah melakukan percakapan pancingan sejak bertemu dengan pasangan, sebelum berhubungan seksual.

2. Lakukan dengan cara positif
Sejak banyak orang menjadi sensitif tentang keterampilan mereka berhubungan seksual, Anda juga harus lebih berhati-hati dalam berbicara dengan pasangan.
Sebaiknya berhenti menggunakan "Jangan lakukan hal itu," namun gantilah dengan "Cobalah cara yang seperti ini."

3. Ganti tanggapan negatif dengan pujian
Jika harus ada hal negatif yang Anda sampaikan, usahakan hal tersebut tersampaikan dengan kalimat yang positif.

4. Mintalah sesuatu secara spesifik
Jika Anda menginginkan pasangan melakukan sesuatu untuk Anda, cobalah beberapa langkah seperti memuji, katakan apa yang Anda sukai, katakan secara spesifik, beritahu bahwa Anda ingin melakukannya, dan minta ia untuk membantu Anda mewujudkannya.

5. Ambil waktu untuk bicara
Jika Anda tidak juga mendapatkan apa yang diinginkan, cobalah untuk beristirahat dan ungkapkan lagi di lain waktu. Namun, jangan pernah memaksa pasangan untuk melakukan apa yang Anda inginkan, karena ini hanya akan menekannya melakukan hal-hal yang mungkin tidak membuatnya nyaman atau bahkan merasa buruk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini