Sukses

8 Cara Cantik Mengenakan Kardigan

Simak tips 8 cara cantik memakai kardigan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Sweater kardigan adalah salah satu kebutuhan pokok seorang wanita yang harus ada di dalam lemari pakaian mereka. Selain fungsinya yang membuat tubuh lebih hangat kardigan juga sangat mudah dipadupadankan dengan berbagai pilihan busana lainnya.

Anda mungkin bosan mengenakan kardigan dengan cara yang sama setiap kali Anda ingin mengenakannya. Namun sebenarnya ada banyak cara mengenakan kardigan agar terlihat cantik dan stylish seperti yang dilansir dari about.com pada Rabu (31/8/2016) berikut ini.


1. Padukan dengan ikat pinggang
Salah satu cara mudah untuk memberikan bentuk instan kardigan adalah dengan menambahkan ikat pinggang. Tempatkan ikat pinggang yang sesuai tepat di pinggang Anda untuk membentuk tubuh Anda seperti jam pasir yang seksi.

(foto: about.com)

2. Bagian dalam lebih panjang
Kenakan kaos yang lebih panjang dari kardigan Anda. Pastikan untuk mengenakan kardigan yang pas dengan tubuh Anda.

(foto: about.com)

3. Padukan dengan gaun motif 
Ambil kardigan yang senada dengan warna dasar gaun bermotif Anda. Perpaduan ini membuat tampilan Anda lebih menarik.

(foto: about.com)

4. Sebagai atasan
Ingin tampil seksi namun tetap santai? Gunakan kardigan favorit Anda sebagai atasan yang dipadukan dengan bawahan yang senada.

(foto: about.com)

5. Padukan dengan jeans
Kardigan memang sangat cocok dipadukan dengan apa saja. Termasuk memadukannya dengan celana jeans kesayangan dan kaos kesayangan Anda.

(foto: about.com)

6. Preppy Look
Padukan kardigan polos Anda dengan kemeja kotak-kotak atau corak lainnya. Padukan dengan celana jeans dan beberapa aksesori dengan warna berani untuk kesan yang lebih modern.

(foto: about.com)

7. Baju hamil
Kardigan membuat tampilan wanita hamil semakin sempurna. Kardigan memberikan sentuhan ringan, elastis, nyaman, dan membentuk garis vertikal yang membuat ibu hamil tampak seksi.

(foto: about.com)

8. Menambahkan kesan dramatis
Kenakan warna dasar untuk bagian dalam dan padukan dengan kardigan bermotif untuk menambahkan kesan dramatis. Kardigan panjang bermotif sangat cocok untuk wanita dengan tubuh yang tinggi. Lengkapi tampilan Anda dengan menambahkan aksesori unik, seperti kalung tebal, anting-anting, manset atau tas berwarna cerah.

(foto: about.com)

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.