Sukses

5 Fakta Unik Putri Diana yang Bisa Dicontoh

Ingin tahu beberapa fakta tentang Putri Diana yang belum terkuak sampai saat ini? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini, Putri Diana seharusnya genap berusia 55 tahun. Sosok mendiang Putri Diana yang dikenal rendah hati membuat dirinya terus dikenang dan menjadi panutan publik. Begitu juga dari gaya berpakaian sampai tatanan rambut.

Walaupun kecelakaan tragis telah merenggut nyawanya, publik seolah tidak pernah kehilangan sosok Putri Diana. Melansir dari vogue.com, Rabu (24/8/2016), berikut ini lima hal yang jarang terungkap pada publik tentang Putri Diana.

Pangeran Charles Pernah Kencani Kakak Putri Diana 

Pangeran Charles telah berkencan dengan kakak Diana yang bernama Sarah saat mereka pertama kali bertemu. Namun, ketika hubungan tersebut terkuak di media cetak, dengan tegas Sarah membantahnya. Sedangkan Diana lebih terang-terangan terhadap perasaannya. Ia bahkan memiliki foto Pangeran Charles di atas tempat tidurnya di asrama.

"Saya akan sangat senang jika bisa menjadi penari kerajaan atau...Princess of Wales," ungkap Diana kepada salah satu teman sekelasnya.

Saat keduanya bertemu untuk pertama kalinya, Diana baru berusia 16 tahun dan Pangeran Charles telah menginjak usia 28 tahun. "Saat itu, saya ingat bagaimana mereka bertemu untuk pertama kalinya. Kala itu Pangeran Charles berburu burung di Norfolk. Saat itu Diana terus bercerita tentang hal yang sama," ungkap Penny Walker mantan guru musik Diana.

Ketika akhirnya Diana dan Pangeran Charles resmi berpacaran dua tahun kemudian, Sarah dengan bangga memperkenalkan dirinya sebagai mak comblang. "Saya lah yang pertama kali memperkenalkan mereka berdua," papar Sarah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gaun pengantin Putri Diana

2. Gaun pengantin Putri Diana memiliki lebih dari 10.000 payet mutiara berukuran kecil dan mutiara, termasuk yang terdapat pada ekor gaunnya sepanjang 25 kaki. Untuk mendukung industri fashion Inggris, Diana meminta pasangan muda David dan Elizabeth Emanuel untuk merancang gaun pengantinnya.

"Kami tahu gaun ini akan menjadi sejarah besar, namun gaun ini juga harus dicintai oleh Diana sendiri. Apalagi gaun ini akan dipakai di St. Paul Cathedral, jadi kami harus membuat sesuatu yang dramatis," papar Elizabeth.

Setelah melalui masa pembuatan dan fitting gaun yang ketat dan rahasia di sepanjang sejarah dunia fashion, Diana muncul dalam balutan gaun berbahan sutra dan taffeta seharga 115.000 Dolar AS atau sekitar Rp 1,5 miliar.

Kabarnya, bahkan ada gaun pengantin darurat yang disiapkan, jika gaun pengantin yang telah disiapkan bocor ke publik.
"Kami tidak pernah mencoba gaun ini pada pengantin, bahkan kami tidak pernah membicarakannya. Kami hanya ingin memastikan kami memiliki segala sesuatu yang dibutuhkan sewaktu-waktu," ungkap Elizabeth ketika sketsa desain gaun pengantin alternatifnya terungkap.

3 dari 5 halaman

Pendidikan untuk Pangeran William

3. Pendidikan untuk anak-anak keluarga kerajaan biasanya dilakukan di dalam istana dan oleh guru privat, sampai akhirnya Diana bersikeras Pangeran William harus bersekolah di London. Pangeran William menjadi anggota keluarga kerajaan yang pertama bersekolah di luar tembok istana. Sementara penting untuk Diana agar anak-anaknya memiliki pendidikan yang paling normal.

Suatu kali, Diana sempat mengundang supermodel, Cindy Crawford datang ke Istana Buckingham untuk makan malam, karena Pangeran William sangat menyukainya.

"Saya merasa sedikit canggung, karena bagaimana pun ia masih anak-anak. Saya bingung harus bersikap seperti apa. Rasanya terlalu aneh menjadi supermodel untuk sosok anak-anak," cerita Cindy.

4 dari 5 halaman

Cara makan Putri Diana

4. Diana sangat menyukai meja bundar dengan isi 10 orang saat harus makan bersama orang banyak, karena menurutnya lebih mudah terhubung dengan semua orang di sana. Namun, jika harus makan sendiri, Diana akan melakukannya di dapur atau di meja makan biasa.

Menurut Darren McGrady koki pribadi Diana di istana, jika ada ratu atau anggota kerajaan lain yang masuk ke dapur, semua staf diharapkan untuk menghentikan apa yang mereka lakukan dan memindahkan semua peralatan dari atas kompor. Namun, Diana melakukan pendekatan yang lebih santai.

"Darren, saya perlu kopi. Oh, kau sedang sibuk ya? Saya akan membuatnya sendiri, apa kau mau satu?" cerita Darren menirukan gaya Diana yang biasa dilakukannya di dapur.

Darren menyiapkan makanan Diana dari hari Senin hingga Jumat, sehingga di hari libur, ia hanya tinggal mencarinya di kulkas dan menghangatkannya di microwave.

5 dari 5 halaman

Cincin pertunangan Putri Diana

5. Diana memilih sebuah cincin pertunangan safir seberat 18 karat yang didapat dari katalog. Hal ini sempat menjadi perdebatan, karena biasanya anggota kerajaan akan merancang cincinnya sendiri. Saat itu, sebuah katalog perhiasan menjual cincin dengan harga 60.000 Dolar AS yang dapat dibeli siapa pun.

Sejak saat itu, cincin safir menjadi sangat identik dengan Diana. Setelah kematian Diana, Pangeran Charles mewariskan cincin ini kepada Pangeran Harry yang justru dipakai Pangeran William untuk melamar Kate Middleton pada tahun 2010.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini