Sukses

Ini Tren Gaya Rambut di Olimpiade Rio 2016

Berikut tren gaya rambut atlet wanita di Olimpiade Rio 2016.

Liputan6.com, Jakarta Selain busana olah raga yang mendukung kenyamanan para atlet di Olimpiade Rio 2016, gaya rambut tentunya juga menjadi bagian penting. Bagi para atlet wanita, menjaga gerak tubuh bebas dari gangguan rambut sangatlah penting. Ingin tahu gaya rambut seperti apa yang paling populer di kalangan atlit wanita selama Olimpiade 2016? Berikut paparannya seperti yang dilansir oleh Allure.com, Sabtu (20/8/2016).

Tak hanya jumlah perolehan medali saja, namun gaya rambut para atlit pun jadi sorotan. Untuk Olimpiade 2016 kali ini gaya rambut yang paling populer untuk para atlit wanita bukanlah kuncir ekor kuda atau ponytail ataupun updo yang ketat, namun gaya rambut kuncir tinggi yang dikepang.

Alasan yang paling banyak didengar kenapa gaya ini jadi gaya favorit para atlit wanita adalah karena gaya kuncir kepang tinggi ini membuat selalu terlihat rapi saat bertanding. Alasan lainnya yaitu tidak menutupi wajah, mudah untuk dikerjakan sendiri, tidak membuat kulit kepala terasa kencang karena ditarik, sekaligus membuat para atlit merasa lebih feminin.

 

Ursula Stephens, penata rambut dari petenis Serena Williams mengatakan, ''Saat dilepas, kepang juga memberi tambahan tekstur di rambut".

Gaya rambut ini juga jadi pilihan atlit loncat indah Tania Cagnotto dan Francesca Dallape yang meraih medali perak. Kenna, penata rambut mereka mengatakan, para atlit loncat indah memilih gaya kuncir kepang tinggi ini karena membuat rambut terlihat elegan dan menambah keindahan saat mereka melakukan gerakan salto di udara. Saat salto di udara sebelum mereka terjun ke air, kuncir kepang ini membuat rambut tetap terlihat rapi, beda dengan kuncir biasa yang akan terlihat berantakan saat salto.

Ia menyarankan Anda untuk mencoba gaya rambut ini saat berolahraga di gym. Sisir kondisioner tanpa bilas (leave-in conditioner) di rambut, lalu buat kuncir tinggi dan kepang rambut. Selain rambut tetap rapi saat berolahraga Anda juga menjaganya agar tetap sehat dengan menggunakan kondisioner tanpa bilas tadi.

 

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini