Sukses

Gaya Rambut Trendi untuk Anda yang Ingin Penampilan Baru

Tak ada ide untuk gaya rambut baru? Temukan jawabannya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Ingin tampil baru di pertengahan tahun 2016? Coba gaya rambut swag yang diprediksikan akan tetap trendi sampai akhir 2017, seperti yang dilansir oleh Byrdie.com pada Selasa (16/8/2016).

Beberapa tahun belakangan ini, gaya rambut bob maupun lob alias bob panjang sangat populer dan banyak diminati para selebriti papan atas seperti Kerry Washington, Nicole Richie, Lily Collins dan banyak lagi.

Untuk pertengahan tahun 2016 ini, popularitas potongan rambut bob dan lob akan segera tergantikan oleh gaya rambut baru yaitu swag, yang berasal dari singkatan swinging shag. Menurut penata rambut Sunny Brook dari Los Angeles yang merupakan penata rambut dari Lana Del Rey, Chrissy Teigen serta bintang Glee, Dianna Agron, gaya rambut swag ini adalah pengembangan dari lob.

Tak ada ide untuk gaya rambut baru? Temukan jawabannya di sini.

Secara garis besar, gaya rambut swag ini adalah gaya rambut dengan tekstur bergelombang, memiliki banyak layer dan poni yang disesuaikan dengan bentuk wajah. Gaya rambut ini terasa ringan karena banyaknya layer, dan tidak perlu dikeringkan secara khusus. Bahkan jika tekstur rambut Anda sudah bergelombang, Anda cukup mengeringkannya secara alami tanpa pengering rambut, sesuai untuk cuaca yang sangat panas akhir-akhir ini!

Untuk rambut tipis dan lurus, dianjurkan untuk keramas dengan sampo formula menebalkan atau volumizing. Sesudahnya, semprotkan volumizing spray atau gunakan foam mousse. Keringkan rambut dengan hairdryer sambil diacak dan diremas dengan jari-jari tangan. Jika masih kurang bertekstur, sesudah kering gunakan alat catok ikal dan pilin beberapa bagian untuk dicatok dengan catok ikal ukuran besar, lalu sisir dengan jari tangan.

Sedangkan untuk rambut bergelombang, sesudah keramas, gunakan serum pengilap atau glossing serum dan foam atau mousse. Remas-remas rambut dengan jari-jari tangan sampai tekstur gelombangnya terlihat lalu keringkan dengan alami tanpa pengering rambut.

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.