Sukses

6 Alasan LDR Merupakan Hubungan Asmara Terbaik

Merasa sulit menjalani LDR? Namun, ternyata LDR merupakan hubungan asmara yang paling baik untuk dijalani, Apa alasannya? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Dalam hubungan cinta, banyak pasangan tidak mau memilih LDR (long distance relationship), karena mereka tidak percaya bahwa sebuah cinta dapat bertahan saat terpisahkan dengan jarak. Bagi mereka, LDR atau hubungan jarak jauh, hanya membuat Anda dan pasangan kian menjauh.

Fakta yang harus Anda ketahui adalah segala jenis hubungan memiliki kesulitannya masing-masing. Berhubungan dengan orang lain layaknya menyatukan dua orang yang benar-benar berbeda menjadi satu kesatuan pasti ada tantangannya. Tidak mungkin rasanya jika dalam sebuah hubungan tersebut tidak terjadi masalah apa pun, dan ternyata hubungan LDR merupakan hubungan asmara yang paling baik untuk dijalani.

Seperti hubungan lainnya, LDR mengajarkan Anda tentang diri sendiri, cinta, dan komitmen. Walaupun tidak dipungkiri bahwa menjalani sebuah hubungan LDR, Anda akan cendrung merasa skeptis, karena tidak ada bisa menjamin apa pun dalam hubungan tersebut.

Saat menjalani LDR, Anda akan dihadapkan pada panggilan telepon larut malam, perbedaan waktu, teman baru yang tidak diketahui, dan perjalanan untuk menuju pasangan Anda. Namun jangan khawatir, simak di sini alasan mengapa LDR adalah bentuk hubungan asmara yang terbaik, seperti dilansir dari yourtango.com, Jumat (22/7/2016).

1. Semua akan baik-baik saja 
Walaupun Anda akan mendapatkan panggilan telepon dan pesan singkat secara rutin, namun hal ini tetap tidak dapat disamakan dengan memiliki seseorang secara fisik. Dalam menjalani LDR, Anda akan belajar apa itu kesendirian dan cara menjalaninya tanpa merasa depresi. Anda harus terus menanamkan bahwa semua akan baik-baik saja.

2. Belajar mengisi hidup dengan hal-hal lain
Setiap hubungan pasti menghabiskan banyak waktu, namun bukan berarti Anda harus menghabiskan waktu Anda terus menerus untuk menggunakan FaceTime atau Skype. Pada akhirnya, Anda harus mempelajari banyak hal baru di dalam kehidupan, walaupun hal tersebut dilakukan tanpa pasangan Anda. Bergabung dengan komunitas baru, dan temukan berbagai hal yang dapat membuat hidup Anda lebih menyenangkan tanpa romansa.

3. Belajar bagaimana mengembangkan hubungan dengan keluarga dan kerabat
Tanpa adanya pasangan di dekat Anda, Anda akan belajar bergantung pada orang-orang terdekat. Anda tidak akan sepenuhnya fokus pada hubungan asmara saja, karena banyak waktu luang untuk mendekatkan Anda dengan orang-orang lainnya di dalam kehidupan Anda. Lebih baik, bukan?

4. Belajar percaya
Jika Anda memiliki masalah dengan rasa cemburu, Anda justru disarankan untuk berhubungan LDR. Anda mungkin akan kewalahan pada awalnya, namun segera setelahnya Anda akan belajar untuk percaya dan menjalani segalanya dengan lebih santai.

5. Belajar menghargai hal-hal kecil
Jika biasanya Anda hanya memperhatikan hal-hal yang besar, mungkin Anda lupa bagaimana harus menghargai hal-hal kecil yang dilakukan seseorang. Ketika berada dalam LDR, pesan singkat, bunga, atau pizza dapat menjadi sangat berarti. Anda juga menjadi sangat menghargai momen kebersamaan bersama pasangan, karena Anda tahu bahwa hal tersebut akan sangat jarang terjadi.

6. Belajar sabar
Walaupun mungkin Anda telah merencanakan masa depan bersama pasangan, rencana tersebut dapat berubah. Menjalani LDR artinya Anda harus siap dengan segala kemungkinan yang terjadi, dan belajar mengontrol diri ketika sesuatu terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.