Sukses

5 Hal ini Justru Akan Membuat Kulit Wajah Anda Rusak

Dalam perawatan wajah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita memiliki ritual kecantikannya masing-masing. Namun tahukan Anda bahwa banyak hal-hal kecil yang biasa dilakukan ternyata tak baik untuk kulit wajah Anda? Seperti yang dilansir oleh Brightside.me pada hari Senin (17/7/2016), simak 5 hal yang justru akan merusak kulit wajah Anda.

Sering ganti produk kecantikan
Pakailah produk kecantikan yang benar-benar sesuai dengan kulit Anda dan jangan terlalu sering berganti-ganti produk perawatan. Terkadang sebuah produk perawatan kulit perlu waktu untuk memberikan hasil, dan jika Anda terburu menggantinya maka kulit terpaksa harus beradaptasi lagi dengan produk yang baru.

Pakai produk yang terlalu keras bagi kulit wajah yang berminyak
Kulit berminyak memang menyebalkan, karena cenderung berjerawat dan rias wajah cepat luntur. Namun, menggunakan produk yang terlalu keras dengan harapan minyaknya akan kering justru malahan membuat kulit semakin berminyak.
Jika Anda pakai produk yang terlalu keras atau terlalu sering membersihkan wajah, kulit akan jadi kering dan itu justru memicu kelenjar-kelenjar minyak untuk memproduksi lebih banyak minyak lagi. Yang terbaik adalah menggunakan produk yang spesifik untuk jenis kulit dan menggunakannya sesuai dengan petunjuk penggunaan.

Tidur dengan menempelkan wajah di bantal
Posisi tidur ini akan menekan kulit wajah dan jika dilakukan tiap hari akan membuat garis kerutan yang dalam. Solusinya adalah tidur dengan posisi telentang. Jika tidak bisa, maka ganti sarung bantal dengan bahan yang licin seperti satin atau sutra sehingga tak menimbulkan garis kerutan di kulit wajah. Bonusnya adalah sarung bantal berbahan licin ini juga menjaga agar kutikula rambut tak banyak tergesek saat tidur, sehingga rambut tak rontok saat tidur dan tak terlalu berantakan saat bangun.

Jarang ganti sarung bantal
Jika Anda jarang mengganti sarung bantal, maka itu artinya tiap hari Anda menempelkan wajah di tempat yang penuh dengan timbunan sel-sel kulit mati, minyak serta debu. Tak heran jika kulit wajah sering iritasi, bahkan timbul jerawat.

Tidak memakai toner
Usai membersihkan wajah gunakanlah toner. Selain berfungsi mengangkat sisa-sisa kotoran dan sisa-sisa pembersih wajah, toner juga berfungsi untuk mengembalikan tingkat pH dari kulit wajah hingga kulit siap untuk menerima produk perawatan.

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini