Sukses

Kebaya Buatan Indonesia Siap Pikat Wanita Rusia

24 kebaya rancangan Ferry Sunarto siap untuk berunjuk gigi di Rusia.

Liputan6.com, Jakarta Kebaya merupakan pakaian tradisional wanita Indonesia yang dikenakan dengan dengan kain batik, songket atau tenun. Sebagai salah satu busana nasional Indonesia, kebaya juga dianggap sebagai pemersatu bangsa.

Pada tanggal 20-21 Agustus 2016 mendatang, salah satu desainer papan atas Indonesia Ferry Sunarto, berkesempatan untuk memamerkan karyanya di hadapan masyarakat Rusia dalam sebuah acara Festival Indonesia.

Festival yang diadakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Moscow ini, akan diadakan di Hermitage Garden Moscow. Show tunggal Ferry Sunarto kali ini akan menampilkan sebanyak 24 karya terbaiknya dengan tema Bali & Beyond. Ferry memilih tema Bali, karena masyarakat dunia sudah akrab dengan provinsi Bali sebagai salah satu kota yang dapat mewakili Indonesia.

" Bali adalah destinasi utama turis mancanegara di Indonesia, jadi saya merancang busana kali ini dengan memadukan keromantisan alam di bali" Ujar Ferry.

Koleksi miliknya kali ini ditampilkan dengan gaya sophisticated. Akan ada dua sesi untuk pameran busana nya nanti.  Pada sesi pertama tanggal 20 Agustus 2016, Ferry akan mempresentasikan koleksi ready to wear deluxe. Sedangkan pada sesi kedua ia akan mempresentasikan koleksi haute couter yang terinspirasi dari siluet kebaya.

Warna-warna yang ditampilkan kali ini adalah warna-warna romantis yang digabungkan dengan warna-warna khas retro tahun 1970-an seperti champagne, dusty blue, dan yellow mustrad. Permainan motif kontemporer Bali juga tak lupa ia sisipkan agar rancangan kian terlihat atraktif. Sedangkan unutuk material bahan, Ferry lebih memilih katun, sutra, dan lace.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini