Sukses

10 Hal Ini Terjadi Pada Tubuh Setelah Lama Tak Berhubungan Seks

Ternyata jarang berhubungan seksual juga berdampak pada tubuh Anda, penasaran seperti apa? Simak selengkapnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Banyak alasan mengapa seseorang atau pasangan berhenti untuk berhubungan seks, mungkin ada kesalahan dalam hubungan, atau gaya hidup. Namun, tahukah Anda bahwa tubuh bereaksi sangat nyata terhadap kurangnya intensitas berhubungan seks?

Dilansir dari yourtango.com, Minggu (26/6/2016), beberapa reaksi tubuh terkadang terasa cukup intens, seperti konsentrasi menurun, sering merasa sedih, libido berkurang, dan peningkatan resiko masalah kesehatan.

Anda ingin tahu lebih banyak? Simak di sini beberapa hal yang akan terjadi pada tubuh Anda setelah lama tak berhubungan seksual.

1. Anda akan sakit lebih sering
Sistem kekebalan tubuh Anda menjadi semakin lemah, ketika Anda lama tak berhubungan seksual. Anda ingin terhindar dari kedinginan dan penyakit flu? Tingkatkan intensitas hubungan seksual Anda dengan pasangan.

2. Tingkat stres Anda meningkat
Anda akan menjadi lebih sering merasa cemas, karena adanya penurunan hormon untuk membuat Anda merasa baik. Kurangnya intensitas berhubungan seksual dapat menyebabkan stres. Bahkan, penelitian telah menunjukkan bahwa ketika Anda berhubungan seksual secara rutin, maka Anda tidak lagi memiliki waktu untuk merasakan stres.

3. Anda akan sulit untuk terangsang
Kaum pria akan mengalami disfungsi ereksi, mungkin lebih tepatnya ejakulasi dini.

4. Mengubah mimpi Anda
Ketika lama tak berhubungan seksual, mungkin Anda akan mulai mengalami mimpi seksual atau orgasme dalam tidur.

5. Tidak lagi berhasrat untuk berhubungan seks
Ya, Anda akan mulai tidak menginginkan hubungan seks, karena libido Anda menurun.

6. Anda akan merasa jauh dengan pasangan
Jika Anda sedang berada di dalam sebuah hubungan, maka mungkin Anda akan mulai mendapat bahwa hubungan sedang di ambang kehancuran. Tidak jarang, Anda akan melihat orang lain lebih menarik.
Di sini harusnya Anda menyadari bahwa kehidupan seks yang rutin adalah satu hal yang penting.

7. Merasa riskan terhadap harga diri sendiri
Anda akan merasa kurang menarik atau bahkan lebih sedih daripada itu. Lama tak berhubungan seks membuat Anda tidak lagi percaya diri.

8. Untuk pria, resiko kanker prostat akan meningkat
Hal ini sebenarnya mengarah kepada sistem kekebalan tubuh Anda. Resiko seorang pria terkena kanker prostat akan meningkat, jika mereka lama tak berhubungan seks.

9. Untuk wanita, dinding vagina akan melemah
Berhubungan seks layaknya latihan kegel bagi seorang wanita. Bahkan jika Anda tidak mendapatkan apa pun dari hubungan seksual yang rutin, penting untuk latihan kegel setiap hari.

10. Resiko terkena infeksi penyakit lebih besar
Ya, karena dinding pertahanan tubuh Anda melemah. Hal menarik yang harus Anda ketahui adalah ketika Anda tidak berhubungan seksual selama 24 jam, maka kemungkinan Anda untuk terkena infeksi penyakit akan lebih besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini