Sukses

Trik Menghilangkan Noda Makeup Pada Pakaian

Sekarang Anda tidak perlu bingung lagi menghilangkan noda makeup pada pakaian, simak langkah mudah melakukannya.

Liputan6.com, Jakarta Wanita seringkali menghadiri suatu acara yang mengharuskan Anda memakai makeup. Masalah yang sering terjadi adalah makeup ini tidak sengaja menempel di pakaian Anda. Ternyata, tidak semua orang mengerti bagaimana menghilangkan noda makeup yang menempel di pakaian dengan cara yang benar agar tidak merusak pakaian. Mungkin Anda adalah salah satunya?

Dilansir dari purewow.com, Senin (30/5/2016), berikut ini adalah beberapa langkah mudah untuk menghilangkan noda makeup yang menempel pada pakaian Anda.

1. Lipstik
Jika secara tidak sengaja lipstik Anda menempel pada pakaian, Anda tidak perlu bingung lagi. Untuk menghilangkannya, Anda cukup menyemprotkan hairspray pada bagian yang terkena noda, diamkan beberapa menit, lalu rendam pakaian tersebut menggunakan air dingin. Oles perlahan noda sampai hilang (bukan gosok), ulangi sampai noda samar atau menghilang sama sekali.

2. Makeup dari bubuk
Ini bisa berupa blush on, bedak, atau eye shadow. Pertama yang harus Anda lakukan adalah jangan menggosok noda tersebut dengan jari-jari tangan Anda karena akan menambah lebar area yang terkena noda. Sebaliknya, cobalah untuk mengoles perlahan dengan menggunakan air dingin. Jika masih ada pigmen yang tersisa, ambil kain berbahan nilon kemudian gosokkan perlahan sampai samar atau menghilang sama sekali.

3. Makeup cair atau krim
Makeup cair bisa berupa foundation atau krim blush on. Gunakan pisau atau sendok untuk dengan lembut mengikis kelebihan makeup yang ada. Kemudian oleskan es batu pada daerah yang terkena noda sampai mencair, air dingin tersebut akan membantu mengangkat noda. Menggunakan es batu akan membuah hasil yang lebih baik daripada Anda mencucinya langsung di bawah wastafel.

4. Eyeliner dan maskara
Tuangkan sedikit makeup remover bebas minyak ke atas sebuah kapas dan oleskan perlahan pada bagian yang terkena noda. Setelah selesai, bilas dengan air dingin untuk menghilangkan remover yang masih ada pada pakaian.

5. Self tanner dan bronzer
Basahi bagian yang terkena noda dengan menggunakan air dingin, kemudian gunakan spons membersihkan nodanya. Jika kurang bersih, ambillah sedikit deterjen dan gosok perlahan dari bagian dalam pakaian.

Atau jika Anda tidak memiliki waktu dan sedang sangat terburu-buru, Anda tinggal mengoleskan makeup remover pada bagian yang terkena noda, segera setelah kejadian berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini