Sukses

5 Keuntungan Pilih Pekerjaan Sesuai Passion

Bekerja tanpa passion akan terasa hampa dan tidak maksimal. Berikut ini keuntungan jika memilih pekerjaan sesuai dengan passion.

Liputan6.com, Jakarta Dalam menjalani pekerjaan, passion atau semangat merupakan salah satu faktor yang tak bisa dianggap remeh. Tak jarang kaum pekerja mengalami kesulitan dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya oleh karena tidak adanya semangat yang mengalir dalam diri mereka.

Bahkan untuk memikirkan bahwa sesuatu yang Anda kerjakan akan menghasilkan uang pun, menjadi hal yang sangat sulit jika tidak memulainya dengan semangat atau passion. Para ahli pun berpendapat tak ada salahnya untuk memulai sebuah proyek yang membuat Anda semangat dan pada akhirnya tidak hanya menghasilkan uang, tetapi kebahagiaan sesungguhnya.

Salah satu contohnya adalah ketika komedian, Jim Carey berpidato di acara wisudanya di Mararishi University of Management tentang bagaimana sosok ayahnya. Jim mengatakan bahwa ayahnya adalah sosok komedian yang hebat, tetapi memilih jalan yang menurutnya "aman", yaitu menjadi seorang akuntan.

Oleh karena pilihan ayahnya tersebut, Jim dan keluarganya harus benar-benar berjuang selama bertahun-tahun dengan situasi yang berat. Jim Carey pun memutuskan untuk mengikuti mimpinya hingga saat ini ia bisa menjadi seorang komedian dan aktor hebat.

Seperti dilansir dari Huffingtonpost.com pada Jumat (27/5/2016), Tim Liputan6.com mengungkapkan alasan mengapa tidak ada salah dan ruginya Anda memilih pekerjaan yang sesuai dengan passion.

1. Sangat menyenangkan

Melakukan apa yang Anda suka adalah suatu hal yang menyenangkan dan ketika mengerjakannya tidak mengalami tekanan dari dalam diri sendiri. Ketika jatuh sekalipun, Anda akan jauh lebih mudah untuk bangkit karena merasa bahwa kesuksesan tersebut layak didapatkan.

2. Alam semesta mendukung Anda

Ketika mengikuti dan memilih kebahagiaan, Anda memasuki suatu fase dalam hidup yang lebih besar dari yang dipikirkan. Bahkan tanpa disadari, alam akan mendukung apa yang Anda lakukan, selama itu positif. Salah satu indikatornya adalah peluang dan kesempatan yang terbuka lebar. Di saat yang bersamaan, kreativitas Anda pun akan semakin terlatih dan tersalurkan dengan baik.

3. Kreativitas, ide, dan energi

Ketika melakukan apa yang kita cintai, Anda akan terhubung dengan jiwa dan aspek spiritual. Bahkan jika tidak digunakan pun, ilham yang berhubungan dengan ide dan kreativitas tak akan mati. Anda hanya memerlukan kedisiplinan dalam berlatih berpikir kreatif untuk menghasilkan ide-ide cemerlang.

4. Hidup Anda akan jujur

Tidak ada yang lebih penting dibandingkan menjadi diri sendiri. Hal tersebut merupakan kewajiban dan berlaku bagi setiap manusia di dunia. Jika Anda melakukan sebuah pekerjaan dengan komitmen yang dilandasi pada kejujuran, rezeki pun akan mengalir dengan lancar. Bahkan hal tersebut dibuktikan oleh pengakuan seorang suster, Bronnie Ware yang mengatakan hampir semua pasien yang ditanganinya mengaku bahwa mereka menyesal karena merasa hidup jadi orang lain dan bukan diri sendiri.

5. Ambil langkah kecil

Sebuah langkah kecil untuk memilih bidang pekerjaan yang Anda sukai dan cintai bisa dimulai dari sebuah langkah kecil. Tak perlu terburu-buru karena dimulai dari hal yang kecil akan menjadi sebuah langkah yang besar. Mulai lah dari mengenal bidang apa yang Anda sukai dan cintai lalu carilah orang dengan minat yang sama. Cari informasi sebanyak-banyaknya perihal bidang yang kelak Anda pilih. Sisanya, biarkan waktu yang menguji komitmen Anda dalam melangkah.

Berikut video selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.