Sukses

Dibuka, Paket Wisata Tapak Tilas Rangga dan Cinta di Yogyakarta

Meningkatkatnya pamor pariwisata Yogyakarta usai film AADC 2 dimanfaatkan oleh pelaku bisnis perjalanan wisata.

Liputan6.com, Jakarta Meningkatnya pamor pariwisata Yogyakarta seiring dengan meledaknya jumlah penonton film Ada Apa dengan Cinta 2, dimanfaatkan oleh pelaku bisnis travel. Kapan Libur salah satunya. Agen travel yang berlokasi di Jakarta ini membuka paket wisata berlibur sambil menapak tilas perjalanan Rangga dan Cinta di film tersebut.

Pino, penggagas AADC2 Trail saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (12/5/2016) menuturkan, latar belakang dibuka paket wisata ini adalah karena dirinya pencinta film Ada Apa dengan Cinta, dan sangat tertarik saat melihat berbagai destinasi wisata Yogyakarta ketika menonton film tersebut.

“Abis nonton filmnya, aku jadi kepingin ke Jogja. Aku bikin itinerary-nya. Terus kepikiran, kenapa saya tidak sekalian ajak teman-teman yang lain, sambil memperkenalkan wisata Jogja,” ungkapnya.

Lebih jauh Pino mengatakan, sejauh ini animo masyarakat masih sangat bagus. Rata-rata setiap hari dari hari pertama dirinya membuka paket AADC2 Trail, selalu saja ada yang bertanya dan berkeinginan untuk ikut.

 AADC Trail mengajak Anda menapak tilas perjalan Rangga dan Cinta di Yogyakarta.

“Yang mau ikut lumayan Mas, ada beberapa grup yang sudah deal bulan ini dan Juni. Ada Newlywed Couple, ada juga yang honeymoon,” kata Pino.

Pino mengaku, tujuan dirinya membuka paket wisata ini tidak hanya untuk mengambil keuntungan dari momen yang sedang terjadi. Pino ingin memperkenalkan kepada masyarakat dunia, khususnya masyarakat Indonesia, tentang wisata Yogyakarta yang belum banyak diketahui, seperti salah satunya Gereja Ayam di Magelang.

foto: Kapan Libur

“Kita juga pakai guide lokal Mas, mereka guide-guide itu pasien rehab narkoba. Ini kan jadi kegiatan positif juga buat mereka,” kata Pino menambahkan.

foto: Kapan Libur

Tak hanya itu, para peserta paket wisata AADC2 Trail juga akan diajak sowan ke padepokan Bagong Kusumadiharja untuk belajar dan melihat pementasan seni, khususnya seni tradisional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini