Sukses

Lakukan Posisi Tidur Ini untuk Postur Tubuh yang Sempurna

Ternyata ada sebuah posisi tidur yang dapat dibiasakan untuk mendapatkan postur tubuh yang sempurna, seperti apakah itu? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin telah mendambakan postur tubuh yang sempurna sejak lama, namun tidak tahu caranya.

Mendapatkan postur tubuh yang sempurna bukanlah sebuah perkara mudah, dilansir dari huffingtonpost.com, Kamis (5/5/2016), posisi tidur di malam hari sangat mempengaruhi postur tubuh Anda di pagi harinya.

Banyak sumber mengatakan bahwa posisi tidur terbaik untuk mendapatkan postur tubuh yang sempurna adalah dengan tidur telentang.

Faktanya, tidur telentang dengan landasan yang lembut di bagian leher dan membiarkan lutut benar-benar dalam posisi yang lurus di malam hari secara terus menerus akan membuat postur tubuh lebih baik lama kelamaan.

Sistem tubuh selalu mengalami perbaikan diri yang aktif di malam hari dengan terus menerus membuat jaringan baru. Inilah mengapa penting bagi seseorang untuk tidur minimal selama sembilan jam setiap harinya.
Jika Anda tidur dengan posisi netral yang berarti tubuh Anda benar-benar dalam keadaan lurus, maka akan mudah untuk tubuh meletakkan jaringan-jaringan baru. Namun, jika Anda tidur dengan posisi meringkuk atau membungkuk ke satu sisi, akan sulit bagi tubuh membuat jaringan baru, dan inilah mengapa Anda tidak juga mendapatkan postur tubuh yang baik.

Lakukan Posisi Tidur Ini untuk Postur Tubuh yang Sempurna. Sumber : blog.tokounix.co.id.

Posisi tidur yang salah di malam hari juga dapat menyebabkan Anda cedera. Contohnya jika Anda tidur dengan posisi tertelungkup dan kepala menoleh ke samping, dapat dipastikan Anda akan mengalami sakit yang hebat di pagi harinya, seperti sakit leher.

Lakukan Posisi Tidur Ini untuk Postur Tubuh yang Sempurna. Sumber : huffingtonpost.com

Tidak ada pilihan lain untuk mendapatkan postur tubuh yang sempurna, Anda harus mengubah posisi tidur di malam hari terlebih dahulu, dan posisi telentang adalah awal yang baik.

Memang tidak mudah untuk membiasakan diri tidur telentang, namun Anda dapat mulai dari sekarang. Tidak ada salahnya, bukan jika ini dilakukan untuk mendapatkan postur tubuh yang sempurna?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.