Sukses

Panduan Belanja Gaun Pengantin

Ingin mencari gaun pengantin impian yang tepat? Simak tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Berburu gaun pengantin merupakan salah satu persiapan pernikahan yang paling menyenangkan. Dengan berbagai pilihan yang ada, terkadang hal ini sering kali membuat calon pengantin bingung. Biasanya, banyak calon pengantin yang telah membayangkan gaun pernikahan impian. Namun, ada juga wanita yang tidak memiliki bayangan sama sekali. Rencana untuk berbelanja gaun pengantin dengan santai, nyatanya malah berujung stres dengan berbagai tantangan yang ada. Mulai dari harga yang terlalu mahal, pilihan material yang kurang nyaman, hingga ragu akan pilihannya sendiri. Apalagi bagi beberapa orang yang memang pada dasarnya tidak terlalu suka berbelanja, memilih busana terbaik bukanlah perkara yang mudah. Agar belanja tetap menyenangkan, berikut ini beberapa panduan yang dapat membantu Anda.

1. Atasi Rasa Gugup

Banyak calon pengantin yang sesungguhnya merasa gugup ketika akan bertemu dengan desainer pilihannya. Perasaan cemas dan gugup sangatlah normal. Anda pasti akan merasa nyaman seiring dengan berjalannya waktu. Serahkan pada ahlinya, seorang desainer yang handal akan menciptakan busana pengantin yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Ungkapkan keinginan Anda dan berdiskusilah dengan terbuka agar Anda merasa semakin nyaman dengan karyanya.

2. Faktor Kenyamanan

Wajar jika Anda merasa asing dengan semua proses ini. Tentu saja, karena ini adalah pertama kalinya Anda akan menjadi pengantin. Merasa tidak nyaman merupakan perasaan yang wajar. Tentu saja gaun pengantin akan berbeda dengan busana sehari-hari. Bentuknya mungkin akan membatasi gerak dan lebih berat, perasaan ketika mengenakannya tentu tidak akan senyaman jeans dan t-shirt. Pasang saja senyum terbaik Anda, jika merasa percaya diri, pakaian apapun akan terlihat baik saat dikenakan.

3. Teman Belanja

Pilih teman belanja yang Anda hargai pendapatnya, dan yang paling penting adalah tidak memaksakan pendapat atau gayanya untuk digunakan oleh Anda. Jika Ibu Anda terus-menerus memaksakan pendapat dengan kalimat yang membesarkan hati, seperti mengatakan Anda akan terlihat cantik dengan gaun yang tidak Anda sukai, Anda mungkin harus berpikir dua kali untuk mengajaknya. Agak kontroversial memang, tapi Anda harus memilih orang yang memiliki pendapat jujur pada penampilan Anda.

4. Jangan Takut untuk Berkeksplorasi

Anda harus mencoba beberapa model gaun pengantin untuk mendapat gambaran penampilan Anda nantinya. Namun, tak perlu juga mencoba semua model gaun pengantin yang tersedia. Pilih model-model yang kira-kira menonjolkan bentuk tubuh Anda. Perhatikan juga kenyamanan Anda. Sebaiknya pilih model gaun pengantin yang dapat memancarkan kepribadian Anda dengan baik.

(Bridestory.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini