Sukses

Lihat, Pasangan Umur 98 Tahun Buat Ulang Foto Pernikahan Mereka

Pasangan kakek nenek umur 98 tahun ini membuat ulang foto pernikahan mereka.

Liputan6.com, Jakarta Sepasang kakek nenek dari Cina bernama Cao Yuehua dan Wang Deyi baru-baru ini merayakan ulang tahun pernikahan mereka ke 70. Seperti dilansir dari Brightside.me, Jumat (29/4/2016), mereka merayakan ulang tahun pernikahannya dengan cara unik, yaitu dengan mengambil ulang gambar pernikahan di tempat yang sama sewaktu mereka menikah puluhan tahun yang lalu.

Keempat cucu menolong mereka mewujudkan permintaan sepasang kakek nenek berumur 98 tahun tersebut, mereka mencarikan gaun pernikahan yang sama, dan setelan jas yang sama, dengan buket bunga yang mereka gunakan di hari pernikahan.
Pasangan tersebut bertemu di tahun 1943, pada acara pertemuan pelajar di Yunnan. Tempat tersebut merupakan rumah bagi banyak penduduk Cina yang dievakuasi pada perang dunia kedua.

Tak berapa lama, Cao dipanggil untuk bertugas sebagai penerjemah di Myanmar, lalu ke India, sedang Wang tetap tinggal di Cina.
Cao baru kembali dari tugas militer tahun 1945, lalu mereka menikah dan tinggal bersama.


Tujuh puluh tahun kemudian, pasangan tersebut kembali ke taman tempat mereka mengadakan pernikahan, untuk mengingat kembali momen paling penting dalam hidup mereka.

Walau sudah lama hidup bersama, kisah cinta mereka tidak pernah padam. "Kami ingin menolong bernostalgia dengan memori indah mereka" Kata anak terakhir mereka yang telah berumur 60 tahun, Cao Pangpei.

Cao membagi rahasia pernikahan mereka yang bertahan lama, yaitu saling merawat satu sama lain. "Saya selalu mengingat dirinya, dan ia selalu mengingat saya, itu yang penting" Kata Cao. "Saat kita ulang tahun ke 100, kita akan kembali ke sini bukan?" Tanya Wang pada suaminya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.