Sukses

Jaga Badan, Ratu Elizabeth Pantang Konsumsi 3 Makanan Ini

Ratu Elizabeth yang baru saja menginjak usia ke 90 tahun ternyata menghindari tiga makanan ini demi menjaga berat badan ideal. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Ratu Elizabeth tahu betul bagaimana harus menjaga badannya. Ya, semua wanita termasuk Ratu Elizabeth menginginkan bobot tubuh ideal. Sejak muda, ia melakukan diet ketat dan menolak untuk memakan tiga makanan pokok.

Mantan koki pribadi Ratu Elizabeth Darren McGrady, membeberkan jika ibu Pangeran Charles ini menghindari memakan nasi, kentang, dan pasta. Aturan makan rendah karbohidrat adalah salah satu bagian dari diet disiplin yang dilakukan oleh Ratu selama ini.

"Ketika Ratu memakan sandwich pun, ia selalu minta pinggiran rotinya dihilangkan," ujar Darren McGrady.

Selain tiga makanan utama tersebut, selama masa pemerintahannya, ternyata kakek Pangeran William dan Pangeran Charles ini membenci salah satu bumbu dapur yang justru dianggap dapat membuat makanan terasa lebih lezat. 

"Di Buckingham Palace, Anda tidak akan dapat memasak menggunakan bawang putih," papar John Higgins, mantan koki kepada National Post seperti dilansir dari goodhousekeeping.com, Rabu (27/4/2016).

John juga mengatakan jika orang awam pun akan mudah mengenali mana masakan asli dari kerajaan, karena ia tidak akan mencium keharuman bawang putih dari masakan tersebut.

Ternyata, Ratu Elizabeth Pantang Makan Makanan Ini. Sumber : goodhousekeeping.com

Meski melakukan diet ketat, bukan berarti Ratu Elizabeth berhenti mengonsumsi makanan lezat. Ia menyukai cokelat, khususnya biskuit cokelat, chocolate mousse, dan chocolate ganache sponge cake. Makanan favorit Ratu lainnya adalah buah-buahan segar, seperti mangga, stoberi, dan persik, terutama yang tumbuh di Windsor Castle.

Ternyata, Ratu Elizabeth Pantang Makan Makanan Ini. Sumber : goodhousekeeping.com

Ratu Elizabeth juga tidak minum alkohol, kecuali yang biasanya disajikan oleh kerajaan seperti gin dan dubonnet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini