Sukses

Berfoto Bersama Bunga Nusantara Raksaksa di Rumah Perubahan

Penasaran dengan bunga Amorphophallus Gigas? Kunjungi Rumah Perubahan hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Bunga bangkai raksasa Amorphophallus Titanum terkenal karena memiliki bunga terbesar, yang ukurannya mencapai tinggi 2,5 meter dan lebar 1,5 m. Namun untuk jenis bunga Amorphophallus Gigas tingginya dapat melebihi bunga Amorphophallus Titanum dengan tangkai bunga yang panjang. Kuntum bunganya sendiri relatif lebih pendek, keduanya termasuk tumbuhan endemik dari hutan-hutan Sumatra.

Melalui rilis yang diterima oleh Liputan6.com pada hari Sabtu (26/3/2016) ada kabar baik, untuk Anda dan keluarga yang penasaran ingin melihat bunga ini dari jarak dekat Anda dapat membawa anak-Anak dan keluarga berfoto dengan Bunga Nusantara raksaksa di Rumah Perubahan

Tak banyak yang tahu bahwa bunga jenis Gigas (raksasa) adalah tanaman asli nusantara, pada Minggu (27/3/2016) Anda dan keluarga dapat berfoto di sisi bunga langka ini di Rumah Perubahan, Bekasi, tak jauh dari Taman Mini Indonesia Indah. Pada pekan ini hingga hari Sabtu mendatang adalah puncak kemekaran bunga Gigas.

Bunga ini adalah koleksi taman konservasi Rumah Perubahan yang digagas Prof Rhenald Kasali. Selain bunga Gigas, dua bulan lalu juga mekar bunga bangkai jenis Titanum. Bunga ini memiliki umbi sebesar ban mobil truk besar yang membutuhkan sekitar 15 orang untuk memindahkannya.

Pendiri Rumah Perubahan, Bapak Rhenald Kasali berfoto bersama bunga Amorphophallus Gigas

Di kawasan konservasi ini juga dipelihara aneka tanaman lainnya, mulai dari pohon putat yang mempunyai karakter musim gugur di dunia barat pada bulan September, buah merah dari Papua, bunga merah putih dari Pulau Buru, bungo jeumpa dari Aceh, duku, kenari, rengas, kayu manis, Stevia, dan juga aneka bunga matahari.

Dalam program petualangan cilik yang diikuti anak-anak, para orang tua dapat mengajak anak-anaknya memandikan kerbau, membuat tempe dari air embun, dan memanen sayuran sebelum berfoto di depan bunga raksasa yang indah ini. Khusus untuk hari ini juga dilengkapi dengan berburu telur hias dalam rangka hari Paskah

Untuk info lebih lanjut pengunjung dapat menghubungi 085737415474. Liburan anak-anak akan semakin seru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.