Sukses

5 Cara Menjaga Payudara Tetap Kencang dan Indah hingga Tua

Ini cara sederhana untuk dapatkan payudara yang indah dan kencang hingga usia tua

Liputan6.com, Jakarta Seiring dengan bertambahnya umur, banyak bagian tubuh yang berkurang keindahannya. Salah satu yang dirasakan oleh wanita adalah perubahan ukuran dan bentuk payudara. Setelah melalui masa menopause, rata-rata wanita akan mengalami pertambahan ukuran payudara akibat lemak yang menumpuk dan akhirnya mempengaruhi bentuk yang mengganggu tampilan Anda.

 

Seperti dilansir dari situs Dailymail, Jumat (12/3/2016), ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan sejak dini untuk menjaga payudara tetap terjaga keindahannya sepanjang masa meski telah memasuki usia rentan.

1. Kenali hormon tubuh Anda

Ukuran payudara ditentukan oleh genetika dan lemak tubuh. Namun hormon juga memainkan peranan penting terhadap payudara, terlebih saat memasuki usia 40 tahun. Anda dapat mengontrol hormon agar payudara Anda tidak menyusut akibat kelebihan hormon estrogen dengan mengkonsumsi buah jeruk, lemon, atau limau secukupnya setiap hari. Buah jeruk mengandung senyawa d-limonene, zat yang membantu tubuh memecah dan membuang kelebihan estrogen.

gaya hidup bisa membuat payudara Anda indah hingga usia tua

2. Lakukan pola gaya hidup seimbang

Jika Anda hanya melakukan diet ketat dengan mengurangi karbohidrat untuk menghilangkan lemak pada payudara, cara ini mungkin tidak akan berhasil. Imbangi dengan olahraga dan gaya hidup yang seimbang. Lemak dan pengaruh hormon tidak dapat diatasi hanya dengan mengurangi asupan makanan. Anda butuh mengontrolnya dengan olahraga yang cukup seperti berenang dan joging.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara dapatkan payudara indah hingga tua

 

3. Berhenti minum susu sapi

Produk susu, terutama susu sapi, mengandung estrogen yang tinggi. Sebab, susu sapi diperah selama kehamilan, sehingga mengandung hormon yang tinggi. Ahli gizi asal Inggris, Tomlinson, menyarankan untuk menggantinya dengan susu almond atau santan.

gaya hidup bisa membuat payudara Anda indah hingga usia tua

4. Makanlah sayuran dalam keadaan mentah

Mengkonsumsi sayuran, khususnya sayuran hijau, idealnya adalah dalam keadaan mentah. Setidaknya Anda tidak melupakan sayuran dalam setiap makan siang dan makan malam. Tomlinson juga mengungkapkan sayuran seperti brokoli dan kubis kaya senyawa kimia dindolylmethane yang membantu tubuh mengontrol kelebihan hormon ekstrogen.

5. Cukupi kebutuhan kalsium

Anda dapat memperoleh kalsium dari kacang-kacangan seperti buncis, kacang panjang, dan varian stone fruit seperti peach, plum dan ceri. Makanan ini kaya akan senyawa d-glutarate yang menghambat dampak estrogen pada jaringan payudara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini