Sukses

10 Cara Alami Samarkan Hitam di Lutut

Ini cara alami hilangkan bayangan hitam pada lutut dan siku.

Liputan6.com, Jakarta Bayangan hitam pada lutut dan siku terlihat mengganggu dan menjadi perhatian orang ketika pertama kali bertemu. Anda membutuhkan perawatn ekstra untuk menjaga lutut Anda tetap lembab dan lembut sehingga menyamarkan bayangan hitam. Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Jumat (12/2/2016), berikut beberapa cara alama untuk

1. Oleskan jus lemon pada lutut yang gelap dua kali sehari. Anda dapat mencelupkan kapas dalam jus lemon dan mengaplikasikannya pada lutut. Biarkan selama 15 sampai 20 menit dan kemudian bilas. Anda juga dapat langsung menerapkan kulit lemon dan menggosokkannya pada lutut selama 4 sampai 5 menit. Pastikan Anda tidak menggunakan pelembab sebelum atau setelah menerapkan kulit lemon ini. Hal ini dilakukan agar lemon langsung menyerap ke kulit dengan sempurna.

Oleskan jus lemon pada kulit siku dan lutut secara merata menggunakan kapas. Atau potong lemon jadi dua bagian, lalu oleskan pada siku dan lutut  sampai merata. Diamkan selama 15-20 menit , kemudian bilas. Lakukan tiga kali sehari. (Istimewa)

2. Oleskan minyak kelapa kemudian pijat bagian siku dan lutut yang gelap. Diamkan selama 5 hingga 8 menit kemudian bilas hingga bersih. Anda juga dapat mencampur minyak kelapa dengan beberapa tetes jus lemon dan lihat perubahan warna lutut Anda setelah rutin melakukan perawatan ini.

3. Cara lainnya Anda dapat mencampurkan yogurt dengan beberapa tetes cuka. Cara ini merupakan yang paling ampuh untuk mendapatkan lutut putih secara alami.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara 4 sampai 6

 Lakukan Hal ini Untuk Hilangkan Lutut Hitam

4. Campur gula dengan baking soda dan menerapkannya pada siku dan lutut yang gelap. Scrubing bagian bayangan hitam ini selama 3-4 menit kemudian biarkan selama 10 sampai 15 menit. Setelah itu bilas dan gunakan body lotion untuk melembabkannya.

5. Lakukan scrubbing pada lutut dan siku setiap kali Anda mandi. Gunakan lulur dengan tekstur halus untuk membersihkan lutut dan siku agar tidak melukainya.

6. Cara lainnya, Anda dapat mencampurkan minyak Mustard dengan minyak kelapa. Campuran ini merupakan ramuan homemade yang dapat membantu Anda lutut yang lebih putih secara alami.

7. Campurkan minyak almond atau minyak kelapa dengan gula dan madu. Aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pasta ini pada siku dan lutut yang gelap. Pijat dengan gerakan melingkar selama 10 hingga 15 menit. Lakukan secara rutin setiap hari dan lihat hasil yang mengejutkan.

3 dari 3 halaman

Cara 8 sampai 10

 Sikut yang hitam selalu menimbulkan kekhawatiran bagi mereka yang tidak tahu bagaimana cara untuk mencerahkan kulit diarea tersebut.

8. Pijat lutut gelap Anda dengan yogurt yang dicampurkan dengan jus lemon selama 10 menit. Kemudian bilas dengan susu selanjutnya bilas dengan air untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

9. Oleskan tabir surya ketika keluar rumah ketika Anda akan berada di bawah sinar matahari. Selain itu gunakan body lotion setiap malam sebelum tidur untuk melembabkan dan menghaluskan kulit Anda.

Setelah merawat kulit siku dan lutut dengan bahan-bahan tersebut, hal yang tidak kalah penting adalah mengoleskan sunblock pada kulit siku dan lutut setiap kali akan beraktivitas di bawah sinar matahari . (Istimewa)

10. Campurkan mustard oil dengan garam dan gosokkan pada lutut yang gelap selama 5 hingga 8 menit. Hal ini membantu Anda mendapatkan lutut putih. Nah bagi Anda yang ingin menghilangkan bayangan hitam pada lutut dan siku secara alami, tidak ada salahnya untuk mencoba mengaplikasikan tips sederhana ini.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini