Sukses

Mencuci Menggunakan Mesin Cuci Tetap Hemat Air dan Listrik, Kok!

Tak perlu cemas akan mengeluarkan biaya berlebihan jika mencuci menggunakan mesin cuci.

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang beranggapan kalau mencuci itu bisa menyita waktu yang lama dan belum tentu bersih hasilnya jika kita mencuci sendiri. Belum lagi dengan penggunaan listrik dan air yang bisa jadi berlebihan dan mengakibatkan pengeluaran kita jadi melonjak saat pembayaran air dan listrik.

Tak hanya berimbas ke kantong kita saja tetapi menggunakan air dan listrik secara berlebihan bisa berakibat buruk juga untuk lingkungan dan sekitarnya.

Dari barang-barang elektronik yang sering digunakan di rumah, mesin cuci merupakan salah satu perabot rumah tangga yang menggunakan air dan listrik dalam jumlah cukup besar.

Mudah bukan untuk mencuci dengan mesin cuci di rumah tanpa harus banyak mengeluarkan biaya lebih? Dengan menghemat air dan listrik itu juga merupakan bentuk cinta Anda pada lingkungan, lho!

Kini tak perlu lagi cemas akan hal tersebut jika kita mengetahui cara-cara mencuci memakai mesin cuci agar hemat air dan listrik, seperti berikut:

Jangan Salah Memilih Mesin Cuci
Saat ingin membeli mesin cuci, baiknya Anda pelajari betul tentang tipe mesin cuci yang Anda pilih. Sebelum membeli pastikan Anda memilih mesin cuci yang hemat air dan hemat listrik.

Atur Waktu Pencucian Pakaian
Cuci pakaian tiga hari sekali atau seminggu sekali. Agar lebih efektif dan efisien, maksimalkan jumlah pakaian dalam sekali pencucian. Pastikan juga Anda tidak memasukkan terlalu banyak pakaian ke dalam mesin cuci untuk mendapatkan hasil yang optimal.
Selain mengurangi penggunaan listrik, hal tersebut juga dapat menghemat air dan deterjen.

Atur Durasi dan Temperatur Mesin Cuci
Untuk pakaian yang tidak terlalu kotor, sebaiknya atur dengan persingkat durasi putaran mesin cuci dengan suhu rendah, misalnya suhu 30 derajat atau menggunakan air dingin.

Mudah bukan untuk mencuci dengan mesin cuci di rumah tanpa harus banyak mengeluarkan biaya lebih? Dengan menghemat air dan listrik itu juga merupakan bentuk cinta Anda pada lingkungan, lho!

Powered by :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini