Sukses

JFlow Libatkan 18 Desainer dalam Video Klip `Kekinian`

JFlow bekerja sama dengan vidio.com melibatkan 18 desainer Indonesia dalam video klip "Kekinian:.

Liputan6.com, Jakarta Menghadapi kemajuan teknologi, ekonomi, dan fashion di dunia, Indonesia punya peranan penting untuk mampu bersaing. Untuk meenghadapinya, peran anak muda dibutuhkan dalam mengisinya, tanpa terkecuali industri fashion.

Vidio.com bekerja sama dengan penyanyi, Joshua Matulessy alias JFlow dan 18 desainer Indonesia melihat tantangan tersebut yang kemudian diubah menjadi peluang menciptakan konten kreatif. Dengan visi untuk memperkenalkan Indonesia sebagai negara yang moderen, proyek video klip yang diberi nama "Kekinian" ini melibatkan peranan anak muda dari beragam profesi, seperti artis, model, dan desainer.

JFlow (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

Ide tersebut ternyata diprakarsai oleh seorang fashion stylist yang merupakan teman dari JFlow sendiri, Eski. Berawal dari pertemuannya dengan JFlow di New York, Amerika Serikat, Eski pada saat itu sedang mengikuti pagelaran busana mengajak musisi asal Ambon tersebut untuk mengangkat nama Indonesia.

Eki, Fashion stylist yang bekerja sama dengan JFlow mencetus proyek video klip

Lalu, sepulangnya ke Indonesia, JFlow bertemu dengan Prami Rachmiadi dari Vidio.com membicarakan proyek video "Kekinian" yang mengolaborasikan dengan unsur fashion di dalamnya. Saat peluncuran video klip tersebut di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan pada Rabu (20/1) tersebut mengatakan alasan mengapa memilih fashion Indonesia untuk dikolaborasikan.

"Salah satu indikator generasi muda saat ini dibilang kekinian atau tidak adalah dari fashionnya," ujar JFlow

"Banyak dukungan dan sambutan klip 'Kekinian' dari penggemar musik Indonesia dan untuk penggarapan videonya ini, "tambah JFlow

Pernyataan tersebut pun didukung oleh Eski saat ditemui tim Liputan6.com di tempat yang sama ia mengatakan, bahwa fashion di Indonesia sudah sangat berkembang saat ini. Bahkan bisa dibilang, industri fashion sudah mampu bersaing dan dilirik oleh negara lain.

Suasana saat JFlow meluncurkan video klip

Menariknya, Eski dan JFlow melibatkan 18 desainer Indonesia yang masing-masing menampilkan 1 koleksinya untuk digunakan dalam pembuat video klip tersebut. Beberapa di antaranya, seperti Priyo Octaviano, Mel Ahyar, Opi Bachtiar, Isis, dan Didiet Maulana.

Selain itu, menurut pengamatannya, Eski mengatakan bahwa tren fashion 2016 saat ini lebih mengarah pada identitas penggunanya. Beberapa busana yang digunakan dalam video klip tersebut, juga disesuaikan dengan identitas model yang mengenakannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.