Sukses

Pementasan `Rentak Harmoni` Siap Digelar

Alumni Pengajar Muda dan Relawan Gerakan Indonesia Mengajar akan mementaskan drama musikal bertajuk “Rentak Harmoni”.

Liputan6.com, Jakarta Alumni Pengajar Muda dan Relawan Gerakan Indonesia Mengajar akan mementaskan drama musikal bertajuk “Rentak Harmoni” pada 30 Januari mendatang. Drama musikal yang akan digelar di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki ini menceritakan tentang Warita Dikara, suatu desa yang dibangun dari kekayaan mimpi dan pemikiran penduduknya.

Saat jumpa pers di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kamis ( 7/1/2016), Anne Puspa Calliandra, selaku pimpinan produksi mengungkapkan, “Rentak harmoni merupakan wadah bagi anak-anak muda yang peduli pendidikan melalui kesenian dan kebudayaan.”

Pentas yang sebenarnya sudah digagas lama ini merupakan wujud dari keinginan untuk menceritakan perihal pendidikan melalui seni. Berawal dari ide alumni Pengajar Muda lintas angkatan yang berhasil meraih juara favorit pada acara Indonesia Menari 2014. Keberhasilan tersebut menginspirasi lahirnya pentas “Rantak Harmoni”.

“Kami berusaha mempersembahkan yang terbaik karena kami ingin menggugah rekan-rekan yang terlibat dan para penonton drama musikal ini nanti untuk tetap peduli pada pendidikan dengan cara yang mengasyikan,” ungkap Astuti Kusumaningrum, selaku sutradara yang juga alumni Pengajar Muda angkatan 2.

Lebih jauh dirinya mengungkapkan, meski mengalami berbagai kesulitan selama proses produksi, termasuk menyesuaikan jadwal mengingat semua yang terlibat memiliki kesibukan dan rutinitasnya masing-masing. Namun kesulitan itu bisa diatasi dengan kerjasama yang baik sehingga pementasan ini siap untuk digelar.

“Seluruh keuntungan yang didapat dari pementasan ini akan didonasikan untuk Iuran Publik GIM sebagai salah satu skema pendana-an Indonesia Mengajar,” ungkap Astuti kemudian.

Gerakan Indonesia Mengajar sendiri merupakan suatu gerakan yang mengajak semua pihak untuk ambil bagian menyelesaikan masalah pendidikan di Indonesia. Salah satu fokus kegiatannya adalah menyeleksi, melatih, dan mengirimkan para sarjana terbaik dari berbagai universitas untuk menjadi tenaga pengajar di berbagai pelosok Indonesia yang kekurangan tenaga pengajar.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini