Sukses

9 Ramalan Tahun 2016 Menurut Kepercayaan China

Berikut ini 9 ramalan tentang kepercayaan masyarakat China di tahun 2016.

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2015 sudah menutup harinya. Segala cerita, kenangan, keberhasilan, kegagalan, suka, dan duka mewarnai pengalaman hidup Anda. Kita tak hanya bisa berdiam diri menatap masa lalu, tetapi bangkit dan tersenyum dengan semangat menghadapi masa depan.

Setiap tahun memiliki ramalannya sendiri, banyak masyarakat penasaran akan warna, angka, atau tanggal yang membawa keberuntungan di tahun ini. Siapkan diri Anda untuk menyambut keberuntungan di tahun 2016 ini.

Seperti dilansir dari elitereaders, Jumat (1/1/2015), berikut beberapa ramalan akan keberuntungan di 2016 yang boleh Anda percaya atau tidak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2016 merupakan tahun Monyet Api

1. 2016 merupakan tahun Monyet Api

Tahun Monyet Api (sumber. Elitereaders.com)
Menurut penanggalan kalender China, 2016 merupakan tahun Monyet Api yang dimulai pada 8 Februari 2016. Tanggal tersebut merupakan tahun baru China yang dimulai pada malam bulan kedua di titik balik matahari pada musim dingin.

2. Tahun Monyet Api akan diakhiri pada 27 Januari 2017

Coba bayangkan apa jadinya jika tidak ada kalender dalam kehidupan ini. Barangkali kita akan kesusahan untuk merencanakan janji pada setiap
Jika biasanya kita mengakhiri tahun 2016 pada tanggal 31 Desember, berbeda dengan penanggalan kalender China. Menurut astrologi China, tahun Monyet Api akan diakhiri pada 27 Januari 2017.

3. 2016 identik dengan tahun "Game Changer" atau Pengubah Permainan

Pengubah permainan (sumber. theaterchurch.com)
Tahun 2016 identik dengan hewan monyet yang memiliki karakter aktif, rasa ingin tahu besar, dan antusias. Hal tersebut karena mereka yang lahir pada tahun Monyet Api selalu dihargai dan memiliki tingkatan risiko rendah.

Seorang ahli Feng Shui. Susan Levitt mengatakan bahwa tahun 2016 adalah waktu yang tepat untuk membuat perubahan dan terus maju. Namun, Levitt juga memperingatkan untuk tidak keliru percaya pada orang yang salah dengan taktik atau trik yang licik.

3 dari 4 halaman

Elemen tahun 2016 adalah api

4. Elemen tahun 2016 adalah api

Ilustrasi. Api (sumber. elitereaders.com)
Berlandaskan lima elemen kepercayaan Taoist, tahun 2016 ditandai dengan api. Dengan ini, tahun monyet akan jauh lebih cerah dan terik.

Api merupakan simbol dari hasrat yang menghasilkan kebahagiaan, kreativitas, dan intensitas. Mau bagaimanapun, berhati-hati dengan elemen api karena juga memiliki potensi ancaman yang cukup besar.

5. Warna keberuntungan: merah cerah, biru terang, putih, dan emas.

Ilustrasi. Merah cerah, biru terang, putih, dan emas merupakan warna keberuntungan 2016 (sumber Elitereaders.com)
Tak ada satu warna khusus untuk menggambarkan keberuntungan di tahun 2016. Menurut laporan astrologi, warna yang terbaik untuk mengisi tahun ini adalah merah cerah, biru terang, putih, dan juga emas.

6. Arah mata angin: barat

Ilustrasi. Arah mata angin (sumber. Elitereaders.com)
Mengisi tahun 2016, tak hanya warna, hewan, dan elemen saja yang menjadi gambaran keberuntungan, tetapi juga arah mata angin. Para ahli merekomendasikan arah mata angin yang membawa keberuntungan pada tahun ini merupakan barat. Salah satu contoh mengaplikasikan arah mata angin ini seperti arah tujuan liburan ke barat.

4 dari 4 halaman

Jimat keberuntungan 2016

7. Jimat keberuntungan 2016

Bixie, jimat keberuntungan 2016 (sumber. Elitereaders.com)
Bagi Anda yang percaya dengan jimat atau benda keberuntungan, tahun 2016 merupakan giliran bagi Pi Yao atau Bixie. Dalam mitologi China, Bixie merupakan sosok singa bersayap yang memiliki kemampuan untuk menangkal energi jahat dan melindungi orang.

8. Waktu keberuntungan 2016

Ilustrasi Jam (Foto: goxnews.com)
Menurut kalender China, ramalan tak hanya soal warna, shio, dan arah mata angin, tetapi juga waktu keberuntungan. Setiap rentang jam tertentu memilki simbol hewan. Selain monyet, tahun 2016 juga digambarkan oleh hewan ular, naga, dan tikus. Berikut ini adalah beberapa rentang waktu dengan simbol hewan yang menggambarkannya.

  • Monyet : pukul 15.00-17.00
  • Naga : pukul 7.00-9.00
  • Ular : pukul 9.00-11.00
  • Tikus : pukul 23.00-1.00

9. Angka keberuntungan

Angka 9 (Ilustrasi Istimewa)
Angka keberuntungan yang mewarnai tahun 2016 adalah 4, 6, dan 9. Angka 9 menggambarkan monyet yang merupakan zodiak kesembilan. Angka 9 banyak diartikan sebagai suatu ambisi, kecerdasaan dan sedikit onar.*

 

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini 
** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini