Sukses

Begini Cara Backpacker Obati Rasa Kangen pada Ibu

Saat harus berpergian jauh dalam waktu lama, musuh terberat yang harus dilawan seorang backpacker adalah rasa rindu pada ibu.

Liputan6.com, Jakarta Berpergian jauh dalam waktu lama tentu memupuk rasa kerinduan pada rumah dan suasana di dalamnya, terlebih kerinduan pada ibu. Hal inilah yang menjadi “lawan” terberat bagi banyak traveler blogger ketika harus traveling ke tempat yang jauh dari rumah.

Kangen pada rumah dan ibu saat bepergian jauh dalam waktu lama bukanlah sesuatu yang berlebihan. Hal ini wajar adanya, karena justru saat bepergian jauh, seseorang akan tahu makna “rumah” yang sesungguhnya.

Namun demikian, bagaimana cara traveler blogger mengobati rasa rindunya pada rumah dan ibu saat harus berpergian jauh dalam waktu yang lama?

Leonita, traveler blogger yang juga penulis buku Destiny saat dihubungi Liputan6.com via ponsel, Selasa (22/12/2015) mengungkapkan, saat dirinya jauh dari rumah karena harus menjalankan tugas traveling ke berbagai tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, hal yang memang paling dirindukan adalah sosok ibu. Menelepon dan menanyakan kabar merupakan salah satu cara yang dilakukan Leonita saat rindu dengannya.

Ilustrasi backpacker.

“Sebenarnya aku tuh dari dulu memang jarang komunikasi sama mama, dan jarang jalan bareng juga, karena mama sibuk kerja. Tapi pas aku dewasa dan suka jauh dari rumah gitu emang suka kangen, dan akhirnya nelepon untuk ngobatin kangen,” ujar Leonita.

Berbeda dengan Leonita, Tides traveler blogger di tigadesember.com punya cara lain untuk mengobati rasa rindunya saat jauh dari rumah dalam waktu lama. “Kalau aku lagi trip panjang, ibu tuh sering kirimin gambar masakannya dari rumah, dan itu nyebelin, malah bikin aku tambah kangen sama rumah,” ujar Tides.

Namun saat tidak ada sinyal dan tidak bisa menghubungi, Tides punya cara-cara unik untuk mengobati rasa rindunya. “Selain berdoa buat ibu, aku suka bikin masakan pake resep ibu buat temen-temen, itu cara paling enggak untuk ngobatin kangen ke ibu” ungkap Tides.

foto: @catatanbackpacker

Lain halnya dengan Ashari Yudha, traveler blogger yang juga pemilik akun instagram @catatanbackpaker punya cara unik lain untuk mengobati rasa rindunya pada suasana rumah. “Kalau sinyal lagi bagus, aku suka kirim foto kangen aja, pake tulisan-tulisan ‘I miss you’, terus biasanya dibales dari rumah foto selfie sekeluarga,” ungkap Yudha saat dihubungi via ponsel. (Ibo)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.
    Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.

    Hari Ibu

  • backpacker