Sukses

Vincent, Si Kucing Bahagia Penerima Kaki Palsu

Seekor kucing lumpuh, Vincent, mendapat kaki palsu dan didokumentasikan oleh dokter yang mengoperasinya hingga menjadi viral.

Liputan6.com, Jakarta Seekor kucing bernama Vincent mendapatkan kado istimewa di bulan Desember ini dari pemilik barunya Cindy Jones. Vincent mendapatkan sepasang kaki palsu baru untuk membantunya berjalan setelah dirinya kehilangan dua kaki belakang.

Seperti dilansir dari abcnews.go.com pada Rabu (9/12),kucing berusia 3 tahun berjalan dengan kaki palsunya yang pendek setelah dioperasi Dr. Mary Sarah Bergh, professor klinik hewan Universitas Iowa dan memposting keberhasilan dalam bentuk video.

Kisah Vincent berawal dari dua tahun lalu di mana pemiliknya, Jones 57 tahun bertemu dengan Vincent di tempat kerjanya, Story County Animal Shelter di Nevada. Jones mengungkapkan pada ABC News bahwa perjumpaannya dengan Vincent saat kucing tersebut dibawa dengan kondisi kedua kaki yang sudah hilang dan terluka.

Vincent, kucing berusia 3 tahun penerima kaki palsu (sumber. abcnews.go.com)

Setelah pasangan yang membawa Vincent meninggalkannya, Jones memutuskan untuk merawat dan menjadikannya bagian dari keluarga. Putri Jones yang berusia 29 tahun menyarankan ibunya untuk membawa Vincent ke Iowa untuk mendapat perawatan dan kaki palsu.

Dr Sarah yang menerima Vincent pun mengusahakan agar kucing tersebut mendapat kaki palsu sehingga bisa beraktivitas seperti biasanya. Sarah berujar bahwa sedikit orang yang mau mengusahakan pengobatan dan tindakan medis untuk hewan-hewan terluka.

Kaki palsu milik Vincent didapatkan melalui sumbangan BioMedtrix, sebuah perusahaan orthopedi hewan yang berbentuk mirip seperti kaki palsu berharga ribuan dolar. Setelah mendapatkan kaki palsu tersebut, Vincent membutuhkan beberapa saat untuk beradaptasi dan ia pun dinobatkan sebagai kucing paling bahagia.

Jones mengatakan bahwa kini Vincent bisa berlalri bebas dan bermain dengan anjingnya, Oliver.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini