Sukses

Di Jepang, Kura-kura Bisa Melintas di Bawah Rel Kereta

Keselamatan binatang ternyata sangat diperhatikan di Negeri Matahari Terbit, Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Keselamatan binatang ternyata sangat diperhatikan di Negeri Matahari Terbit, Jepang. Perusahaan kereta api di Jepang bahkan membuat jalur ekstra khusus untuk jalan kura-kura sehingga mereka bisa berjalan dengan selamat di sekitar rel.

Turtle tunnel atau jalur kura-kura dibuat perusahaan itu dengan bekerja sama dengan Suma Aqualife Park di Kobe. Jalur ini dibuat setelah ditemukannya kura-kura di jalur kereta itu, musim panas lalu.

Jalur kura-kura dibuat di Kobe, Jepang. Sumber: Sumasui.jp

Dikutip dari Metro.co.uk, Jumat (4/12/2015), ribuan pengunjung datang ke Suma Park setiap tahunnya. Mereka datang ke sana menaiki kereta api. Lokasinya yang dekat dengan laut memungkinkan banyaknya kura-kura yang berjalan di sekitar rel, selama bulan Mei hingga September.

Kura-kura ditemukan di sekitar rel di Kobe, Jepang. Sumber: Sumasui.jp

Banyak di antara mereka yang berjalan mengikuti rel. Setidaknya ada 10 kura-kura yang ditemukan di sekitar rel selama musim panas. Karena itu, dengan diciptakannya jalur khusus kura-kura, diharapkan mereka bisa selamat dari terlindas kereta.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.